BerandaUncategorizedRegion Head Regional III Rurianto: Tahun Baru Islam Momentum Perkuat Perbaikan

Region Head Regional III Rurianto: Tahun Baru Islam Momentum Perkuat Perbaikan

PILAR MERDEKA – PT Perkebunan Nusantara IV Regional III memperingati Tahun Baru Islam 1446 Hijriah yang jatuh hari ini, Minggu (7/7) di Masjid Nurul Iman, Region Office PTPN IV Regional III, Kota Pekanbaru, Riau.

Kegiatan dimulai dengan salat Subuh berjamaah kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Region Head PTPN IV Regional III Rurianto.

Dalam kesempatan tersebut, Rurianto yang disapa Ruri itu mengajak seluruh insan BUMN perkebunan sawit yang beroperasi di Provinsi Riau tersebut untuk menjadikan peringatan Tahun Baru Islam sebagai momentum dalam memperkuat perbaikan.

“Perubahan dan perbaikan adalah satu-satunya keniscayaan yang tak akan dihindarkan. Namun percayalah, bahwa itu adalah ikhtiar dari kebaikan. Itu merupakan salah satu contoh dari makna hijrah yang diamanahkan oleh Nabi Muhammad SAW,” kata Ruri.

Dalam kesempatan itu, ia pun meminta agar perjuangan Rasulullah SAW berhijrah dari Makkah ke Madinah yang membuat Islam berkembang pesat, menyebar luas, dan menjadi kekuatan yang disegani di Jazirah Arab dijadikan sebagai contoh tauladan.

“Saya mengajak kita semua untuk terus memperkuat solidaritas dan budaya juara yang terbentuk sekian lama. Kita jadikan perjuangan dan pengorbanan Rasulullah yang membawa Islam ke era kejayaan sebagai tauladan. Kita buktikan insan Regional III adalah insan yang mampu dan terbiasa untuk bisa menjawab perubahan,” paparnya.

Lebih jauh, dalam peringatan Muharram 1446 hijriah yang turut dihadiri SEVP, Kepala Bagian, Manajer, hingga karyawan serta menghadirkan ustadz Abdil Muhadir Ritonga sebagai penceramah itu, Ruri mengimbau agar momentum tersebut dimanfaatkan untuk melipatgandakan ikhtiar lahiriah dan batiniah dalam mewujudkan cita-cita kita bersama.

“Bahwa kita menjalankan tugas sebagai insan BUMN tidak hanya sekedar menjalankan kewajiban bekerja, namun juga merupakan dari ibadah,” imbaunya.

Sementara, Ustadz Abdil Muhadir Ritonga dalam tausiyahnya mengingatkan agar seluruh insan PTPN IV Regional III dapat meniru dan mencontoh perjuangan Rasulullah SAW dalam melaksanakan hijrah.

“Jadilah seperti Nabi Muhammad SAW, walaupun penuh cobaan beliau bisa menghadapinya karena semua dilakukan di jalan Allah SWT,” jelasnya.

“Mari kita masuki tahun baru dengan penuh harapan, dengan doa dan keyakinan. Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi setiap langkah kita. Aamiin aamiin yaa rabbal ‘alamin,” demikian tutur Ustadz Abdil. (*/Mons)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments