BerandaPendidikanPengawas SD Kabupaten Langkat Raih Anugerah Literasi BALIN

Pengawas SD Kabupaten Langkat Raih Anugerah Literasi BALIN

MEDAN, PILAR MERDEKA – Pencapaian luar biasa kembali diukir oleh pendidikan Indonesia, kali ini datang dari Halimatusahdiah Siregar, seorang pengawas Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), berhasil meraih Anugerah Literasi BALIN.

Penghargaan ini diberikan oleh Balai Anugerah Literasi Indonesia (BALIN) sebagai bentuk pengakuan terhadap dedikasi dan peran besar yang telah dilakukannya dalam menggerakkan program Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di sekolah-sekolah yang menjadi binaannya.

Hal ini menjadi sebuah cermin keberhasilan upaya peningkatan minat baca dan literasi di lingkungan pendidikan dasar.

Abdul Firman, Direktur BALIN, menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas dedikasi Halimatusahdiah Siregar.

“Dedikasi yang dilakukan beliau kami catat sebagai prestasi elemen bangsa dalam pembangunan literasi Indonesia dan dedikasi beliau akan kami abadikan dalam Album Prestasi Literasi Indonesia,” ujar Firman, Jumat (9/2/2024).

Halimatusahdiah Siregar, dengan rendah hati, mengungkapkan bahwa dirinya tidak menduga bakal meraih penghargaan tersebut. Baginya, apa yang dilakukan merupakan bagian dari tanggung jawabnya sebagai pengawas sekolah dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di sekolah-sekolah binaannya.

Perempuan yang biasa disapa Halimah ini menjelaskan bahwa, selain melaksanakan fungsi pengawas sekolah, dirinya juga fokus mendorong agar sekolah-sekolah yang menjadi tanggung jawabnya melaksanakan program GLS.

Penguatan literasi di satuan pendidikan menjadi kunci dalam meningkatkan mutu pendidikan dan mendukung program merdeka belajar.

Penghargaan Adisatya Literasi yang diterima oleh Halimatusahdiah Siregar diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pengawas sekolah lainnya untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam pembangunan literasi di tanah air.

Selamat untuk Halimatusahdiah Siregar, yang kini menjadi salah satu sosok pencerahan dalam dunia literasi pendidikan Indonesia. (Mons)

ONLINE TV NUSANTARA
Klik Play Untuk Menyaksikan Online TV Nusantara

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments