BerandaGaya HidupIndahnya Kebersamaan IRMAF Saat Berbagi Takjil Penuh Kegembiraan

Indahnya Kebersamaan IRMAF Saat Berbagi Takjil Penuh Kegembiraan

DELI SERDANG, PILAR MERDEKA – Terasa begitu indah dan damai melihat suasana di bulan Ramadhan dengan berbagai amal ibadah yang dikerjakan seperti bersedekah atau berbagi takjil menjelang berbuka puasa.

Dalam firman Allah SWT dalam surat Al Baqarah ayat 271 yang artinya : Jika kamu menampakkan sedekah-sedekahmu, maka itu baik. Dan jika kamu menyembunyikannya dan memberikannya kepada orang-orang fakir, maka itu lebih baik bagimu dan Allah akan menghapus sebagian kesalahan-kesalahanmu. Dan Allah Maha teliti apa yang kamu kerjakan.

Begitulah yang dikerjakan para remaja generasi millenial menjelang berbuka puasa. Tampak begitu antusias membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada para pengendara yang melintas di depan Mesjid Al Falah Jalan Sidomulyo Pasar 9, Dusun 5, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan pada Minggu (24/3) Pukul 16.30-18.15 WIB.

Kegiatan ibadah pada bulan Ramadhan dengan konsep sedekah pembagian Takjil ini digagas oleh anak-anak remaja yang tergabung dalam organisasi Ikatan Remaja Mesjid Al Falah ((IRMAF) yang diketuai oleh Muhammad Chainur Risky.

Takjil
IRMAF saat sedang membagikan takjil kepada para pengendara yang melintas di kawasan Masjid Al Falah. (Foto. Budi Sudarman)

“Kami iuran dana sebesar Rp. 20.000,- per anggota, sedangkan anggotanya berjumlah 39 orang” ungkap salah seorang anggota Remaja Mesjid di sela-sela pembagian takjil. Sementara takjil yang mereka bagikan sebanyak 350 paket yang terdiri dari Mie Hun goreng dengan minuman Lengkong dingin. Mie tersebut dikemas dalam plastik mika dan cup minuman.

Dukungan moril dari unsur Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Al Falah dan sejumlah warga masyarakat Dusun 5 turut hadir di kesempatan tersebut, seperti H. Legiman dan Wahmad yang memberi komando lewat pengeras suara Toa. “Bapak/ibu sekalian silahkan diambil takjilnya, dan bapak/ibu sekalian diharap bersabar sebentar ya atas waktunya, serta hati-hati berkendara ya,”.

Meski terlihat macet, namun para pengendara tertib. Apa lagi kelancaran lalu lintas dibantu oleh Grup Pendawa yang secara bersamaan membagikan takjil juga.

Betapa indahnya bulan Ramadhan dengan saling berbagi kepada sesama. Terlontar ucapan itu dari seorang bapak yang membonceng anaknya. “Terimakasih ya bang, (bertutur mengajarkan kepada anaknya). Sehat-sehat kita semua,” ujar bapak itu lagi. Tampak senyum bahagia terpancar diantara wajah pemberi dan penerima.

Semoga kegiatan bersedekah ini tak terhenti di bulan Ramadhan saja. Seperti diketahui sedekah berfungsi untuk menghindari bala dan bencana. (Budi Sudarman)

ONLINE TV NUSANTARA
Klik Play Untuk Menyaksikan Online TV Nusantara

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments