BerandaGaya HidupAKSIS, Komunitas Arisan yang Terus Eksis

AKSIS, Komunitas Arisan yang Terus Eksis

DELI SERDANG, PILAR MERDEKA – Berawal keiinginan mempererat jalinan silaturahmi yang lebih baik, oleh sejumlah orang sebagai pendirinya dibentuk sebuah wadah yang memiliki visi dan misi se-ide, lalu diberi nama AKSIS (Arisan Komunitas Silaturahmi Insan Senada) tiga tahun silam tepatnya Januari 2020. Saat merebaknya di seluruh dunia Pandemi Covid-19.

Pasang surut sebuah komunitas atau organisasi itu adalah hal yang lumrah. Butuh pengurus yang sabar, jujur, telaten dan semangat juang yang tinggi dalam mengelola komunitas. Ada secercah harapan dari Ketua AKSIS terpilih, setelah pengukuhan pengurus masa bakti 2024 – 2027 sekaligus acara ulang tahun yang ketiga pada Minggu (14/1/2024) lalu.

“Pengurus disayang oleh para anggota sekaligus pengurus mampu mengayomi dan melindungi para anggotanya,” ujar Budi Hariyanto (53) kepada awak media ini.

Kemudian, ditambah ayah dari 3 orang anak dan cucu itu, setelah berjalan 3 tahun ini, AKSIS kedepannya membuat sebuah program mendirikan koperasi untuk jual beli sembako secara Kecil-kecilan tetapi sebatas anggota, apalagi tadi pak Sutarto memberi saran untuk penguatan kegiatan ekonomi kecil menengah.

Dan eksistensi AKSIS dalam kurun 3 tahun berdiri selama ini murni untuk penguatan silaturahmi dan santunan kemalangan.

Dengan jumlah anggota sebanyak 28 KK ini dengan uang iuran sebesar Rp.130 ribu, putaran uang perbulan di komunitas AKSIS memang cukup besar. Sehingga program koperasi skala kecil di AKSIS masuk akal. Kebutuhan konsumsi anggota saat pelaksanaan arisan belinya di koperasi AKSIS dan pasti saat akhir tahun ada sisa labanya yang bakal dibagi sesuai keputusan bersama.

Lalu saat disinggung kehadiran Sutarto selaku anggota DPRD Sumut dari Komisi E, Budi Back sapaan akrabnya di acara AKSIS, ketua terpilih pun mengatakan, “Ini tahun politik, masa kampanye buat Pemilu 2024 kebetulan bapak itu mencalonkan lagi dari Partai PDI-P nomor urut 1 Dapil Sumut 3 Deli Serdang apa salahnya kita bantu perjuangannya sehingga aspirasi kita pun kedepannya akan dibantu,”.

Karena memang selama ini kami anggota AKSIS berteman baik dengan Sutarto dan Abdul Rahman Caleg PDIP nomor 12 Dapil VI Percut Sei Tuan – Batang Kuis untuk DPRD Deli Serdang, jadi saling membantu ceritanya. Makanya harapan dan doa kami semua, “Semoga pak Sutarto (Dr. Sutarto, M.Si) sama Abdul Rahman dipercaya masyarakat dan terpilih nantinya menjadi anggota dewan,”. (Budi Sudarman)

ONLINE TV NUSANTARA
Klik Play Untuk Menyaksikan Online TV Nusantara

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments