BerandaDaerahPelantikan Pengurus dan Ulang Tahun AKSIS Dihadiri Dr. Sutarto, M.Si dan Abdurrahman

Pelantikan Pengurus dan Ulang Tahun AKSIS Dihadiri Dr. Sutarto, M.Si dan Abdurrahman

DELI SERDANG, PILAR MERDEKA – Dr. Sutarto, M.Si adalah calon anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dari Partai PDI-P, Dapil Sumut 3 meliputi Kabupaten Deli Serdang dan Abdurrahman calon anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang, dari Partai PDI-P, Dapil VI meliputi Kecamatan Percut Sei Tuan dan Batang Kuis.

Mereka berdua menghadiri acara pengukuhan dan pelantikan pengurus baru AKSIS (Arisan Komunitas Silaturahmi Insan Senada) periode 2024 – 2027 sekaligus dirangkai untuk merayakan Ulang Tahun AKSIS yang ke-tiga tahun di Desa Bandar Klippa, Gang Bromo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

AKSIS sudah berdiri selama 3 tahun, komunitas ini dibentuk bukan sekedar untuk hura-hura semata, melainkan sebagai wadah silaturrahmi. Bahkan tercatat sampai tahun ke-tiga sudah 28 KK bergabung menjadi anggota. Dan melalui AKSIS pula kegiatan Serikat Tolong Menolong (STM) dan UMKM digagas dan dijalankan.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus AKSIS ini bisa dikatakan unik karena yang mengukuhkan keberadaan AKSIS justru langsung para Ketua Komunitas yang sengaja diundang pada acara tersebut. Jadi tercatat ada 13 Komunitas dan wadah organisasi yang hadir diantaranya : AKSI, Tiger, S2B, SMB, ALCO, Wanita Pujakesuma Kabupaten Deli Serdang, PAC Pujakesuma Kecamatan Percut Sei Tuan, Bina Bersama, PJ Family, DC, Retro 70, Wanita Perjuangan dan MSC.

Prosesi pemotongan Tumpeng menjadi pertanda rasa syukur dan pengukuhan atas berlangsungnya komunitas AKSIS yang ke-tiga tahun ini dilakukan oleh Dr. Sutarto, M.Si dan selanjutnya menyulangkan kepada Ketua terpilih Budi Hariyanto (53) selanjutnya kepada Bendahara AKSIS Samsini dan Sekretaris Susilawati. Penyulangan nasi Tumpeng itu dilakukan berturut-turut oleh seluruh ketua komunitas dan jajaran pengurus.

Harapan dan Doa

Tentu ketika prosesi perayaan maupun pelantikan memiliki sebuah harapan dan doa juga pujian. Baik itu dari para pendiri, Ketua, pengurus, anggota maupun para undangan.

Sebelum acara dimulai, awak media ini pun bertanya ke salah seorang anggota komunitas lain, yang tidak ingin namanya dipublikasikan terkait AKSIS, Ia pun mengatakan, “Membentuk wadah atau komunitas itu mudah sekali tapi untuk merawatnya butuh kesabaran, bukan sekedar kumpul semata, makan dan berjoget tapi lebih dari harapan untuk saling berempati sesama anggotanya, salut buat AKSIS, jempol untuk AKSIS sesuai logo seragamnya,”.

AKSIS
Dr. Sutarto, M.Si adalah calon anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dari Partai PDI-P, Dapil Sumut 3. (Budi Sudarman)

Setelah itu, Dr. Sutarto, M.Si juga mengatakan, “Salah satu kekayaan bangsa ini adalah rukun dan guyub dan saya bersyukur dengan adanya wadah arisan ini dapat membangun persaudaraan yang kuat dalam upaya meningkatkan perekonomian,”.

Dan Dr. Sutarto, M.Si berharap semoga lewat wadah komunitas ini informasi tentang beasiswa pendidikan kedepannya akan lebih baik lagi, mengingat sudah 8000 siswa penerima program beasiswa sekolah dan kuliah di Kecamatan Percut Sei Tuan ini. “Tentunya lewat komunitas ini upaya mencerdaskan kehidupan bangsa lewat program beasiswa dapat terlaksana dengan baik, tentunya semua itu melewati tahapan seleksi” ungkap Dr. Sutarto, M.Si lagi.

Kemudian Abdurrahman juga menyampaikan harapannya, “Selamat dan Sukses buat pak Budi Hariyanto yang terpilih sebagai ketua AKSIS. Arisan adalah sebuah lambang persaudaraan dan kekeluargaan yang kuat dan saling menguatkan sesama anggotanya,”.

Semoga dengan adanya lembaga kekeluargaan ini, lewat arisan ini diharapkan upaya untuk saling mendukung agar tercapai program yang sudah dicanangkan oleh pengurusnya.

“Kami berharap dukungan segenap para anggota arisan yang hadir agar memilih dan mendukung kami. Bila terpilih sebagai anggota dewan kami menyuarakan aspirasi masyarakat dan tak akan melupakan persahabatan ini,” ujar Abdurrahman.

Terakhi dari Monica PJ Family dalam sambutannya ia mengatakan, “Selamat dan sukses kepada Komunitas AKSIS semoga tetap solid dan kekeluargaan untuk kita semuanya,”. (Budi Sudarman)

ONLINE TV NUSANTARA
Klik Play Untuk Menyaksikan Online TV Nusantara

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments