BerandaPariwisataWisata dan Rekreasi ke Taman Beringin 

Wisata dan Rekreasi ke Taman Beringin 

MEDAN, PILAR MERDEKA – Di Kota Medan. Taman Beringin sudah cukup populer sebagai tempat rekreasi keluarga. Taman Beringin berlokasi di Jalan T. Cik Ditiro, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia.

Sebagai tempat wisata dan wahana bermain anak-anak. Banyak orangtua membawa anaknya untuk bermain-main sembari rekreasi ke taman Beringin yang dikenal dengan taman Kota itu.

Fasilitas di taman, menurut pengamatan awak media www.pilarmerdeka.com, Jum’at sore (23/2), cukup komplit. Ada ayunan, perosotan, enjot-enjotan serta kolam ikan di tengah-tengah taman. Selain itu, taman Beringin juga dilengkapi sarana tempat duduk yang cukup.

Sejuk dan Asri

Ada yang menarik untuk diamati lagi dari taman Beringin itu. Nuansa dan suasana pedesaan sangat kental dan terasa saat memasuki taman Beringin.

Udara sekitar taman terasa sejuk dan asri. Pepohonan tinggi dengan daun yang rimbun dan rindang. Seakan-akan dedaunan tadi menutupi areal luas taman. Selain itu, taman Beringin juga dihiasi dengan berbagai jenis tanaman bunga, seperti bunga kertas, bunga melati dan lainnya.

Di belakang taman. Tampak aliran sungai Babura mengalir deras. Di pinggir sungai ada tembok batu beton yang biasa digunakan untuk duduk para pemancing.

Konon katanya, jenis ikan lele, gabus, nila dan patin ada di sungai Babura. Terkadang para pemancing lewat, melintas melalui taman Beringin menuju spot mancing di sungai Babura.

Daya Tarik

Daun-daun rimbun dari pohon serta fasilitas main anak-anak di seputaran taman Beringin menjadi daya tarik bagi warga Kota Medan dan sekitarnya untuk datang.

Taman
Anak-anak tampak asyik bermain enjot-enjotan di Taman Beringin. (Foto. Fajaruddin Batubara)

Di hari libur sekolah. Khusus di hari Minggu. Acapkali orangtua membawa anaknya ke taman Beringin.

Saat itu. Suasana di taman Beringin pun menjadi ramai. Anak kecil berusia TK dan SD tampak berlari-lari, tertawa dan bercanda di taman.

Bila pengunjung ramai datang ke taman Beringin. Di pinggir jalan T. Cik Ditiro. Persis di depan pintu masuk ke taman Beringin. Para pedagang bakso, mie sop, mie pansit, sate padang dan tahu isi pun datang.

Para pedagang itu siap sedia dan selalu melayani para pembeli yang mayoritas pengunjung taman Beringin.

Di sela-sela para pedagang melayani pembeli. Burung merpati pun tampak terlihat terbang dan terkadang hinggap di pohon.

Burung merpati berjalan di trotoar taman Beringin di pinggiran jalan T. Cik Ditiro, pohon dengan daun-daun yang rimbun, udara sejuk dan asri, taman penuh bunga, kolam ikan, pedagang yang ramai, pemancing berjalan menuju spot mancing di sungai Babura. Itu merupakan ciri khas dari taman Beringin. (Fajaruddin Adam Batubara)

ONLINE TV NUSANTARA
Klik Play Untuk Menyaksikan Online TV Nusantara

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments