BerandaEkonomiDimana Ada Kemauan Disitu Ada Jalan

Dimana Ada Kemauan Disitu Ada Jalan

MEDAN, PILAR MERDEKA – Sepertinya kalimat “Dimana ada kemauan disitu ada jalan” layak disematkan kepada ke dua orang pencari barang bekas ini, yang memanfaatkan sungai Deli untuk menjadi lahan sumber rezeki.

Dengan modal pelampung yang terbuat dari ban dalam mobil atau truk. Topi menutupi kepala agar terhindar dari terik matahari. Selanjutnya, para pencari barang bekas mengitari pinggiran sungai Deli.

Demikian pengamatan awak media www.pilarmerdeka.com, saat melintas di kawasaan jembatan titi sungai Deli di Jalan Raden Saleh, Kota Medan, Sabtu (24/2), sekira Pukul 14.43 WIB.

Saat itu. Dari titi sungai terlihat dua orang pencari barang bekas tengah bekerja di sungai tadi. Guna mencari sesuatu yang mengandung nilai jual.

Cara yang dilakukan cukup sederhana. Pinggiran dasar sungai Deli dirogoh dengan tangan. Setiap barang yang dapat dari hasil rogohan tangan di seleksi.

Jika barang bekas itu mengandung nilai jual. Seperti minuman kaleng, kemasan botol plastik bekas potongan besi, kaleng alumunium, tembaga dari sisa potongan pipa kabel dan lainnnya diletakkan di ban yang dasarnya telah dilapisi plastik.

Bagi pencari barang bekas. Sungai Deli sering dijadikan lokasi untuk mencari barang bekas.

Para pencari barang bekas turun ke sungai. Tatkala air sungai kelihatan dangkal dan tidak terlalu dalam.

Jadi banyak cara orang lakukan untuk mengais rezeki selama ada kemauan. Tentu dengan begitu kebutuhan untuk menafkahi kehidupan nya akan terbantu. (Fajarudddin Adam Batubara)

ONLINE TV NUSANTARA
Klik Play Untuk Menyaksikan Online TV Nusantara

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments