BerandaBudayaImlek Fair Wujud Keberagam Budaya Bangsa

Imlek Fair Wujud Keberagam Budaya Bangsa

MEDAN, PILAR MERDEKA – Pembukaan Even Imlek Fair 2024, meriah. Menyusul kegiatan pembukaan even itu ditandai dengan pemukulan gendang secara bersamaan yang dilakukan langsung oleh anggota DPR-RI Sofyan Tan, anggota DPRD Sumatera Utara Rudi Hermanto.
Serta Kepala Bidang Pengembangan Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Sylvia Rosita Armayati Lubis dan Ketua Panitia Imlek Fair 2024 Edwin Winata, Selasa malam (30/1/2024).

Even Imlek Fair 2024 berlokasi di jalan Negara, Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung yang berbatas dengan Kelurahan Sei Kera Hilir, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan.

Imlek Fair 2024 diramaikan dengan keberadaan stan kuliner. Ketua Imlek Fair 2024 Edwin Winata mengatakan sebanyak 60 stan kuliner ikut serta meramaikan even Imlek Fair 2024.

“Imlek Fair 2024 bertujuan untuk melestarikan budaya Tionghoa dan membangkitkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sumatera Utara,” jelas Edwin.

Hal senada juga dikemukakan anggota DPRD Sumatera Utara Rudi Hermanto. “Imlek Fair 2024 untuk menjaga dan melestarikan seni dan budaya,” tegas Rudi, usai acara pembukaan Imlek Fair 2024 kepada wartawan.

Even Imlek Fair 2024 tampak ramai dipadati para pengunjung yang ingin menyaksikan atraksi seni dan budaya Tionghoa.

Edwin mengatakan di acara pembukaan Imlek Fair 2024 pengunjung yang datang mencapai sekitar 800 orang.

Imlek merupakan perayaan tahun baru masyarakat etnis Tionghoa yang dirayakan setiap tahunnya. (Fajaruddin Adam Batubara)

ONLINE TV NUSANTARA
Klik Play Untuk Menyaksikan Online TV Nusantara

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments