BerandaDaerahUstadz Rafdinal: Semua Berkas Bacalon Beres, Tinggal Menunggu Tahap Berikutnya 

Ustadz Rafdinal: Semua Berkas Bacalon Beres, Tinggal Menunggu Tahap Berikutnya 

MEDAN, PILAR MERDEKA – Setelah melewati tahap demi tahap, bakal calon (bacalon) DPD RI periode 2024 – 2029 dari dapil Sumatera Utara (Sumut), Ustadz Rafdinal SSos MAP bersama LO nya kembali datang ke KPU Sumut di Jl. Perintis Kemerdekaan, No. 35, Kota Medan, Jumat (7/7).

Kehadiran Ustadz Rafdinal ke KPU Sumut untuk menyerahkan perbaikan semua berkas pencalonan, mulai dari kecocokan nama, gelar, alamat, ijasah harus sesuai dengan data yang ada.

Setelah di cek oleh pihak penyelenggara KPU Sumut ternyata berkas file foto Rafdinal yang dianggap belum memenuhi syarat, sehingga diminta untuk dilakukan perbaikan pas foto, yang dikirim 2 mgp sedangkan yang memenuhi syarat.lebih dari 2 mgp.

“Jadi semuanya, Alhamdulillah berkas sudah beres setelah saya dan LO bekerja, hanya sekarang dari pihak KPU Sumut meminta untuk melakukan perbaikan pas foto saya belum memenuhi syarat agar nanti hasil di kertas suara fotonya bagus, maka harus diganti dengan ukuran lebih dari 2 mgp,” jelas Rafdinal.

Kemudian dilanjut Rafdinal lagi, sekarang tinggal menunggu pengumuman Calon Daftar Sementara (DCS) dan Daftar Calon Tetap (DCT).

Selain itu, Rafdinal berharap untuk kedepannya agar semua proses berjalan dengan lancar dan masyarakat memberikan kepercayaan atau amanah. Selanjutnya selaku pengurus Muhammadiyah Sumut saya terus dan tetap menjalin komunikasi dengan internal pengurus dan lainnya.

“Sedangkan untuk sosialisasi yang selama ini saya lakukan adalah silaturahmi dan berkomunikasi secara intens guna mencari strategi pemenangan yang baik, agar tercapai. Sehingga dapat mendudukkan saya sebagai anggota DPD RIdapil Sumut pada pemilu serentak 14 Februari 2024 mendatang,” ujar Rafdinal yang berprofesi dosen dan guru ini.

Dengan melakukan silaturahmi dan komunikasi kepada masyarakat dan internal para pengurus Muhammadiyah Sumatera Utara maupun kabupaten/kota. “Alhamdulillah, Muhammadiyah mendukung, tinggal pemantapan saja, seluruh warga Muhammadiyah juga sudah tahu bahwa saya maju sebagai bakal calon DPD RI,” ungkapnya.

Terpisah, Komisioner KPU Sumatera Utara, Divisi Teknis dan Penyelenggara, Batara Manurung ketika dikonfirmasi mengaku bahwa berkas bacalon Rafdinal sudah diterima. “Nanti berkas itu akan diverifikasi. Jika memenuhi syarat, maka akan mengikuti tahap selanjutnya,” jelas Batara Manurung. (Monang Sitohang)

ONLINE TV NUSANTARA
Klik Play Untuk Menyaksikan Online TV Nusantara

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments