BerandaPolitikUMKM dan Hortikultura Berkualitas Jadi Program Andalan H. Ahmad Mulyadi, S.Sos

UMKM dan Hortikultura Berkualitas Jadi Program Andalan H. Ahmad Mulyadi, S.Sos

MEDAN, PILAR MERDEKA – Berbekal pengalaman menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) periode 1999 – 2004 dari Partai Amanat Nasional (PAN) kini H. Ahmad Muliadi, S.Sos maju lagi mengikuti kontestasi Pemilu anggota legislatif periode 2024 -2029 lewat jalur Partai Ummat.

Meski untuk pertama kalinya Partai Ummat (PU) mengikuti kontestasi Pemilu 2024 sama halnya saat Partai PAN baru pertama kalinya pada 1999 ikut Pemilu. Partai Ummat besutan politikus senior Muhammad Amien Rais ini langsung tancap gas berbenah diri secara internal.

Melalui program peningkatan kualitas UMKM dan Hortikultura, H. Ahmad Muliadi, S.Sos maju mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPRD Sumut dengan nomor urut 1 untuk Daerah Pemilihan Sumut 2 Kota Medan B yang meliputi 10 kecamatan diantaranya adalah : Medan Selayang, Medan Helvetia, Medan Baru, Medan Barat, Medan Polonia, Medan Maimun, Medan Johor, Medan Sunggal, Medan Petisah dan Medan Tuntungan.

Lewat 10 kecamatan ini Mulyadi (68 tahun) ayah dari 7 orang anak dan 7 orang cucu ini berusaha meyakinkan konstituennya bila diberi amanah duduk sebagai anggota dewan akan lebih mengembangkan dan meningkatkan kualitas UMKM dengan jaringan pemasaran dan program pelatihan serta konsep pertanian Hortikultura yang selama ini sudah digelutinya hampir 20 tahun.

Tanah Sumatera Utara ini sangat subur sekali, selama ini bila ada pohon durian yang sudah lama tidak berbuah sayang jika harus ditebang, lalu dengan tehnik pembuahan yang saya pelajari akhirnya dapat berbuah.

“Selama ini kita hanya mengenal jenis Durian Montong itupun yang impor dari Malaysia, padahal jenis Durian Tembaga, Namlung, Kane dan Bawor itu jika dibudidayakan dengan cara yang tepat akan menjadi primadona oleh pecinta buah durian,” ujar Mulyadi yang pernah jadi wartawan Harian Waspada kepada awak media ini di Karang Sari, Kota Medan, Sabtu (25/5/2024).

Lewat adu program inilah pak Mul yang kerab dipanggil itu ingin mendidkasikan dirinya kepada masyarakat, antara lain membantu ketersediaan Pupuk bagi para petani, pemberian modal usaha dan pelatihan bagi pelaku UMKM sehingga mutu yang dihasilkan memenuhi standar kesehatan dengan tampilan kemasan yang lebih baik jika

Sosok Iskandar Sembiring Senator yang Tepat untuk Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan

Saat disinggung mengapa dari sekian banyak calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) periode 2024 – 2029 utusan Provinsi Sumatera Utara, Mulyadi memilih Iskandar Sembiring, tentu ada alasannya.

“Alasan utama saya mendukung pak ISE atau Iskandar Sembiring itu sebagai calon Senator itu karena mengusung konsep Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) dan kata kuncinya “Kita Tidak Ingin Sumut Gagal Dalam Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs (Sustainable Development Goals),” jelas Mulyadi.

Konsep serta kata kunci yang diusung ISE sejalan dengan program saya, salah satunya pengembangan Hortikultura yakni Durian yang berkualitas unggul sudah saya lakukan. Program itu memang sudah berjalan dan tidak muluk-muluk meskipun harus berganti iklim politik negara, tetapi tetap harus berkelanjutan bagaimana yang selama ini hanya sebatas di pekarangan rumah warga, menjelma menjadi kebun di lahan yang selama ini kosong.

Iskandar Sembiring adalah mitra yang pas dan tepat untuk mewujudkan cita-cita saya untuk lebih berbuat banyak pengabdian kepada masyarakat bila saya diberi amanah oleh warga masyarakat dapil saya dan dengan izin serta ridho Allah SWT bila menjadi anggota dewan tingkat Sumatera Utara, siap untuk mendedikasikan diri.” ungkap Mulyadi.

Selain konsep yang diusung ISE, beliau juga orangnya ramah dan nyaman jika diajak ngobrol, dan saya suka dengan idenya yang cemerlang menunjukkan bahwa ia memang cerdas, apalagi programnya sejalan dengan program saya.

“Untuk itu jangan lupa nanti di 14 Februari 2024 akan datang Caleg Partai Ummat Nomor urut 1 Provinsi Sumatera Utara atas nama H. Ahmad Muliadi dan Iskandar Sembiring Calon anggota DPD RI Nomor urut 11,” pungkas Ahmad Mulyadi menutup perbincangan. (Budi Sudarman)

ONLINE TV NUSANTARA
Klik Play Untuk Menyaksikan Online TV Nusantara

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments