BerandaOlahragaPara Rider Aquabike Ungkap Senang Balapan di Danau Toba

Para Rider Aquabike Ungkap Senang Balapan di Danau Toba

TOBA, PILAR MERDEKA – Para rider Aquabike yang ikut serta pada Aquabike Jetski World Championship 2023 mengaku senang balapan di Danau Toba, Sumatera Utara. Para rider tersebut mengaku sangat menikmati suasana alam Danau Toba.

Misalnya Jessica Chavanne juara kategori Ski Ladies asal Perancis ini mengaku senang berada di Danau Toba. Menurutnya Danau Toba merupakan tempat yang luar biasa.

“Tahun depan saya akan datang lagi ke sini, menghabiskan waktu lebih banyak,” kata Jessica saat konferensi pers di Media Center Aquabike, Balige, Kabupaten Toba, Minggu (26/11).

Senada dengan Jessica, Jeremy Perez juara kategori runabout asal Prancis juga berencana datang kembali ke Danau Toba, tahun depan. Ia merasakan masyarakat di Danau Toba memberi semangat pada para rider.

“Orang-orang di sini sangat luar biasa, juga sangat ramah, mereka senantiasa memberi dukungan pada kami, oleh sebab itu saya berterima kasih pada masyarakat di kawasan Danau Toba,” kata Jeremy.

Francois Medori rider asal Prancis yang berhasil mendapat gelar juara dunia pada Aquabike menyebut Danau Toba memiliki keindahannya tersendiri. Ia mengaku sangat menyukai Danau Toba.

“Saya menyukai tempat ini, ada pegunungan, pemandangan yang indah, sangat mengesankan, punya daya tarik tersendiri,” kata Francois.

Sementara itu, Roberto Mariani juara kategori freestyle asal Italia mengapresiasi dukungan yang diberikan masyarakat untuk suksesnya acara tersebut. Ia juga merasakan dukungan dan antusias masyarakat memberikannya semangat.

“Kita lihat antusias masyarakat besar, saya merasakan interaksi timbal balik dari penonton oleh sebab itu saya berterima kasih pada masyarakat,” ujar Mariani.

Secara terpisah, Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin mengapresiasi seluruh pihak yang turut menyukseskan ajang internasional tersebut. Suksesnya kegiatan tersebut dapat mempromosikan keindahan Danau Toba pada dunia. Ia berharap para rider dapat menyebarkan kesan dan pengalamannya selama berada di Danau Toba.

“Semoga kesan kesan dan pengalaman baik selama di Danau Toba yang dirasakan para pebalap dapat disebarkan ke seluruh masyarakat asal para rider, sehingga juga menjadi bagian promosi Danau Toba pada masyarakat dunia,” kata Hassanudin.

Aquabike Jetski World Championship 2023 selama 5 hari telah sukses terlaksana. Ajang internasional ini telah digelar mulai dari Karo, Dairi, Samosir, dan Toba. Selain event kejuaraan, Aquabike juga bermanfaat sebagai hiburan masyarakat.

Berikut nama-nama para juara dunia Aquabike Jetski World Championship 2023, antara lain, Jessica Chavanne juara dunia kategori Ski Ladies GP1, Jasmiin Ypraus asal Estonia juara dunia Jetski Slalom Ski Ladies GP1, Alec Enderlu juara dunia Slalom Ski Division GP1.

Kemudian Yousef Al Abdulrazzaq asal Kuwait juara dunia Slalom Runabout GP1, Mickael Poret asal Prancis juara dunia Ski Division GP1, Roberto Mariani asal Italia juara dunia Freestyle dan Francois Medori asal Prancis juara dunia Runabout GP1. (*/Mons)

ONLINE TV NUSANTARA
Klik Play Untuk Menyaksikan Online TV Nusantara

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments