BerandaPolitikMelalui Ikhtiar Politik Surya Alamsyah Sitorus Ingin Mensejahterakan Masyarakat

Melalui Ikhtiar Politik Surya Alamsyah Sitorus Ingin Mensejahterakan Masyarakat

MEDAN, PILAR MERDEKA – “Jika nanti saya diberikan amanah oleh masyarakat dapil 2 sebagai anggota DPRD Kabupaten Simalungun, saya siap di tempatkan di bidang apapun dan tetap berjuang maksimal untuk kemaslahatan dan kesejahteraan ummat,” kata Surya Alamsyah Sitorus di Kota Medan, Sabtu (25/11/2023).

Ini pertama kali Surya Alamsyah Sitorus, ayah Giea Syahtiara Sitorus dari pasangannya Anggi Ratih Mutiari, S.Pd ini maju mengikuti kontestasi pemilihan legislatif (pileg) 2024 mendatang dari Partai Ummat, nomor urut 1 di dapil 2 yang terdiri dari Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kec. Tapian Dolok, Kec. Gunung Maligas dan Kec. Siantar.

“Sebagai putera daerah Kab. Simalungun dan Ketua DPD Partai Ummat di Kab. Simalungun saya akan berjuang melalui ikhtiar politik dalam pencalonan legislatif di Pileg 2024 ini untuk membangun daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di dapil 2 khususnya,” ungkap Surya Alamsyah Sitorus yang juga Ketua Serikat PUK.KSPSI 1973 PT. Bridgestone.

Surya menyebut visi kami dalam Partai Ummat ini terwujudnya Indonesia Baldatun Tayyibatun Wa Rabbun Gahfur dengan meneggakan nilai-nilai Ilahiah, Ukhuwah (Persaudaraan Ummat), Huriyah (Kebebasan), Musawah (Kesamaan) dan ‘adaalah (Keadilan) dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kemudian kita ingin menjadikan negara ini menjadi negara yang lebih baik, tata kelolanya, oleh karena itu kita ingin berkontribusi untuk menjadi bagian dari perubahan yang lebih baik di semua bidang khususnya untuk supremasi hukum, ekonomi, sosial budaya dan pada umumnya semua bidang,” ujarnya.

Sosok Senator yang Didukung

Saat bincang-bincang dengan Surya Alamsyah Sitorus yang saat ini sedang menempuh tesis  S2 program Magister Ilmu Komunikasi di Pascasarjana UMSU ini terkait pencalonan legislatif, awak media ini pun menanyakan tentang siapa sosok calon DPD RI atau Senator dari dapil Sumatera Utara (Sumut) yang hendak didukungnya saat pemilu 2024 akan datang.

Lalu Surya Alamsyah Sitorus pun mengatakan bahwa akan mendukung sosok Iskandar Sembiring.

Kenapa mesti Iskandar Sembiring?

“Karena saya sangat mengenal pak Iskandar Sembiring dan kita anggap beliau sebagai senior berorganisasi, selain itu juga sebagai tokoh bangsa yang memiliki pengalaman yang sangat mumpuni di bidang CSR (Corporate social responsibility). Kemudian dalam pencalonannya Iskandar Sembiring mengusung konsep SDGs atau tujuan pembangunan berkelanjutan,” jelas Surya Alamsyah Sitorus.

Lanjut Surya lagi, saya pernah berkunjung dan bersilaturahmi ke rumah beliau beberapa waktu lalu di Medan, “Alhamdulillah sambutannya ramah dan humanis, setelah itu sifat supelnya yang saya rasakan membuat pak Iskandar Sembiring ini dekat dengan masyarakat, kemudian setahu saya beliau juga gemar membantu masyarakat,” paparnya panjang lebar.

Selain itu, kurang lebih kita memiliki kesamaan visi dan misi tujuan untuk memperjuangkan kemaslahatan ummat di NKRI ini.

“Jadi harapan kita Iskandar Sembiring bisa terpilih menjadi Senator atau DPD RI dari Propinsi Sumatera Utara priode 2024-2029 agar tagline nya mengatakan “Kita Tidak Ingin Sumut Gagal Dalam Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs (Sustainable Development Goals),” itu nanti bisa terwujud,” harap Surya Alamsyah Sitorus.

Menanggapi rencana pemekaran di Sumatera Utara, Surya Alamsyah Sitorus sangat setuju. Karena menurutnya hal itu juga menjadi bagian menyamaratakan kesejahteraan masyarakat yang kita anggap sekarang cukup timpang, khususnya di daerah-daerah pedalaman,

“Harapan kita kalau daerah dimekarkan, otomatis pembangunan juga ikut merata. Insyaallah saya yakin dengan pemekaran, pembangunan akan merata,” katanya.

“Saya berharap dengan dimekarkan suatu daerah punya otoritas sendiri dengan mengembangkan segala potensi SDM dan SDA sendiri. Contohnya kami di Simalungun, banyak potensi sumber daya alam dan sumber daya manusianya juga yang bisa disinergikan untuk mengembangkan potensi daerah masing-masing, tentunya dalam skop wilayah yang mempunyai otoritas,” tutup Surya Alamsyah Sitorus mengakhiri perbincangannya. (Monang Sitohang)

ONLINE TV NUSANTARA
Klik Play Untuk Menyaksikan Online TV Nusantara

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments