BerandaPemerintahTanaman Hias Bougenville Semarak di Rumah Dinas Gubsu

Tanaman Hias Bougenville Semarak di Rumah Dinas Gubsu

MEDAN, PILAR MERDEKA – Ada yang menarik untuk diamati di rumah dinas Gebernur Sumatera Utara (Gubsu). Terutama di halaman belakang. Terlihat hamparan rumput hijau nan luas. Tampak asri dan menyejukkan mata memandang.

Pinggiran hamparan rumput dihiasi berbagai pepohonan dari berbagai jenis. Mulai dari pohon rambutan, mangga dan pohon kelapa hijau serta lainnya.

Melintas masuk ke rumah dinas Gubsu melalui Pos jaga pintu belakang terlihat jalan yang beraspal.

Di pinggiran jalan beraspal dihiasi dengan pot tanaman hias yang berbunga dan berbaris rapi. Di pot ditanami bunga hias jenis bougenville yang berbagai corak warna.

Demikian pantauan awak www.pilarmerdeka.com, saat berada di Masjid Gubsu, di rumah dinas Gubsu di sore hari, menjelang Mahgrib. Guna melaksanakan sholat Maghrib berjamaah, Kamis (29/2).

Semarak bougenville yang tengah berbunga jelas terlihat. Kombinasi warna merah, merah muda, putih, kuning dan ungu pada setiap tanaman hias itu memberikan kesan yang indah.

Meski sebanyak 19 tanaman hias jenis bougenville. Namun, kesan bunga-bunga bougenville yang mekar dan bersemi sungguh indah dipandang mata. Corak bunga dari kombinasi warna sungguh selaras dengan keanggunan bougenville.

Bunga bougenville disebut dengan bunga kertas. Ciri khas dari bunga itu tipis seperti kertas. Tanaman hias bougenville mempunyai batang yang keras dengan kombinasi cabang- cabang daun berduri.

Rumah dinas Gubsu berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman , No. 41, Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan.

Di halaman depan rumah dinas Gubsu dihiasi kolam air mancur. Pancuran air deras menjulang ke atas. Membentuk formasi air mancur yang indah.

Selain kolam itu terlihat juga berbagai jenis bunga ditanam di dalam pot. Tertata dan tersusun rapi.

Di pinggir pagar pembatas rumah dinas Gubsu. Persis berdekatan dengan trotoar badan jalan. Berbagai jenis tanaman ditanam dan tumbuh rapi. Tanaman hias bougenville juga terlihat.

Tak dipungkiri lagi. Semarak bougenville yang berbunga, kombinasi aneka warna lagi-lagi terlihat.

Konon menurut cerita tanaman hias bougenville berasal dari Amerika Selatan. Bunga bougenville mempunyai arti sebagai simbol kasih sayang.
(Fajaruddin Adam Batubara)

ONLINE TV NUSANTARA
Klik Play Untuk Menyaksikan Online TV Nusantara

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments