BerandaPolitikKetum GEMPITA Berharap Paslon 01 dan 03 Berbesar Hati Terima Keputusan Rakyat

Ketum GEMPITA Berharap Paslon 01 dan 03 Berbesar Hati Terima Keputusan Rakyat

JAKARTA- Ketua Umum (Ketum) DPP GEMPITA (Gerakan Milenial Pencinta Tanah Air), Alfonso FP, SH menyebut, kemenangan Prabowo – Gibran pada Pilpres 2024 adalah kemenangan kolaborasi.

“Memang belum bisa disebut fixed, karena masih menunggu rekapitulasi resmi KPU. Tetapi berdasar pengalaman, hasilnya tidak beda jauh dengan quick count,” ujar Alfonso, di Jakarta, Kamis (15/2/2024).

“Kemenangan kolaborasi” secara tak langsung disampaikan oleh Prabowo Subianto pada pidato kemenangan di Istora Senayan, Jakarta, kemarin malam, Rabu (14/2/2024). “Semua pihak yang berkolaborasi memenangkan pasangan Prabowo – Gibran disebutkan satu per satu, nyaris tanpa kecuali,” tambahnya.

Ia memulai dari penyebutan nama kandidat Wapres Gibran Rakabuming Raka beserta istri, para Ketua Umum Parpol pengusung seperti Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Gelora, PSI, Partai Rakyat Adil Makmur (Prima), Partai Garuda, dan tentu saja Partai Gerindra. Tak lupa Tim Kampanye Nasional (dan daerah), serta para ormas relawan.

“Termasuk Ormas GEMPITA beliau sebut. Saya dan seluruh pengurus serta relawan GEMPITA mengucapkan terima kasih,” imbuh Alfonso. GEMPITA adalah ormas yang sejak didirikan akhir tahun 2023 langsung gas-pol berafiliasi ke Prabowo – Gibran.

Dengan Ketua Dewan Pengarah Habib Luthi, Ketua Dewan Pembina Suratman, ormas ini telah melakukan berbagai kegiatan penggalangan massa untuk pemenangan Prabowo – Gibran. “Sasaran kami kaum milenial. Tapi di sejumlah daerah, kami menemukan fakta menarik, bahwa ternyata kaum milenial hadir mengajak serta generasi yang lebih tua yang biasa disebut generasi baby boomers,” kata Alfonso.

Prabowo
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Capres-Cawapres 02. (Foto. Ist)

Sebut Nama Titiek Soeharto

Bukan hanya itu. Sejumlah tokoh kharismatik pun tak lupa disebut Prabowo sebagai para pihak yang berkolaborasi memenangkan pasangan nomor 02 itu.

Mereka di antaranya Habib Luthfi yang juga Ketua Dewan Pengarah DPP GEMPITA, Gus Miftah, Jenderal TNI Purn Agum Gumelar, Jenderal Pol Purn Sutanto, Jenderal TNI Purn Dudung Abdurachman, Komjen Pol Purn Mochamad Iriawan, Erick Thohir, Bahlil Lahadalia, Fadli Zon, Agus Gumiwang, Budiman Sudhatmiko, Dito Ariotedjo, Aburizal Bakrie, Hatta Rajasa, Akbar Tandjung, Maruarar Sirait, Deddy Corbuzier, Otto Hasibuan, dan adik kandungnya, Hashim Djojohadikusumo.

Tepuk tangan membahana disertai celetukan ‘cie-cie’ saat Prabowo menyebut nama Titiek Soeharto. Sejumlah nama lain yang disebut ada Airin Rachmi Diany, Meutya Hafid, dan lain-lain. “Ada begitu banyak nama tokoh dan kawan-kawan lain yang tentu saja tidak bisa saya sebut satu per satu. Termasuk saya minta maaf tadi sempat lupa menyebut Solmet (Solidaritas Merah Putih Indonesia),” kata Prabowo disambut tepuk tangan hadirin.

Victory Speech

Menyikapi “pidato kemenangan” Prabowo, Ketum GEMPITA Alfonso menilai sebagai hal yang wajar. “Anggap saja untuk menghangatkan euphoria yang ada. Sebab, setelah ditetapkan oleh KPU nanti, tentunya pak Prabowo akan menyampaikan victory speech secara resmi,” ujarnya.

Satu hal yang pasti, Alfonso menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Prabowo – Gibran, serta para pihak yang telah berkolaborasi. Semua yang terlibat, bahu-membahu dan bekerja keras merebut hati rakyat dari semua golongan untuk kemenangan Prabowo – Gibran.

Kepada pasangan 01 dan 03, Alfonso berharap dapat menahan diri serta mengendalikan emosi dan berbesar hati menerima keputusan rakyat. “Politisi tentu paham makna vox populi vox dei, suara rakyat adalah suara Tuhan,” tambahnya.

Ia mengajak dua paslon yang belum terpilih, menunjukkan kebesaran hati dan sikap kenegarawanannya dengan merajut komunikasi dengan paslon pemenang. “Apalagi pak Prabowo juga sudah berstatement akan merangkul semua elemen bangsa, tanpa terkecuali untuk kemajuan Indonesia lima tahun ke depan,” pungkas Alfonso FP, Ketua Umum DPP GEMPITA. ***

ONLINE TV NUSANTARA
Klik Play Untuk Menyaksikan Online TV Nusantara

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments