BerandaSosialTakjil Berkah Bersama FJMT, Camat dan Tokoh Pemuda

Takjil Berkah Bersama FJMT, Camat dan Tokoh Pemuda

MEDAN, PILAR MERDEKA – Terlebih di Bulan Ramadhan ini, jika kita berbuat kebajikan, tentulah perasaan hati punya kepuasan tersendiri. Bukan semata-mata karena berharap balasan berkah, tetapi hanya ingin belajar berbagi sekecil apapun nilainya dengan pemikiran, “sesuatu yang datang dari hati akan kembali ke hati”. Maksudnya, niat dan ketulusan berbagi kebaikan untuk bersama.

Kurang lebih demikian pandangan Forum Jurnalis Medan Tuntungan (FJMT) sehingga munculah niatan bersama untuk berbagi takjil. FJMT, Camat Tuntungan dan Tokoh Pemuda secara bersama menggelar kegiatan membagikan 200 kemasan takjil kepada warga masyarakat yang melintas di Jalan Simpang Selayang, Kota Medan, Minggu (31/3), petang menjelang berbuka puasa.

Pada kesempatan itu, Camat Medan Tuntungan, Berani Peranginangin mengapresiasi atas gagasan FJMT yang membagikan takjil kepada warga yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga.

FJMT
Camat Medan Tuntungan, Berani Peranginangin saat berbagi takjil bersama FJMT dan Tokoh Kepemudaan berbagi takjil di Simpang Selayang, Medan Tuntungan. (Foto. Ist)

“Terima kasih kepada rekan-rekan FJMT yang telah menggagas kegiatan ini cukup luar biasa. Ini penting bagi kita, masyarakat di bulan suci Ramadan 1445 H, untuk berbagi berkah. Semoga dapat membantu masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Saya sebagai Camat Medan Tuntungan mendukung dan mendukung hal-hal positif seperti ini,” ujar Berani.

Sementara itu, Tokoh Pemuda, Sempurna Sembiring, menyambut baik kolaborasi yang terjalin dalam kegiatan sosial di bulan penuh berkah. Bersedekah salah satu pintu yang dibuka untuk meraih keberkahan dan pahala dari Allah SWT.

“Terima kasih atas semua kolaborasi yang telah diberikan pada sore hari ini. Kegiatan yang dilaksanakan oleh JMT ini memiliki nilai positif bagi masyarakat. Sebagai tokoh masyarakat di Kecamatan Medan Tuntungan, kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, dan kami berharap kegiatan serupa dapat dilanjutkan selama bulan Ramadan ini,” kata Sempurna.

Ketua FJMT, Toni Hutagalung, menjelaskan kegiatan bagi bagi takjil merupakan bagian dari motivasi sebagai wartawan profesional. Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah untuk saling berbagi. Adapun takjil yang dibagikan berupa makanan kue dan minuman juice.

FJMT
Ketua FJMT Tonijer Hutagalung bersama Camat dan Tokoh Pemuda berbagi takjil di Simpang Selayang, Medan Tuntungan. (Foto. Ist)

“Kegiatan ini mencerminkan motivasi kami sebagai wartawan untuk merangkul berbagai lapisan masyarakat. Kami, jurnalis, juga merupakan bagian integral dari masyarakat,” tutur Toni.

Dengan kolaborasi solid antara jurnalis, pemerintah daerah, dan tokoh masyarakat setempat, kegiatan berbagi takjil ini tidak hanya memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, tetapi bagaimana memperkuat hubungan antar warga dan semangat kebersamaan di tengah bulan Ramadan yang penuh berkah.

Toni Hutagalung menandaskan, pentingnya meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia. “Mari kita tanamkan rasa tanggung jawab antar anggota, khusus terhadap masyarakat,” pinta Toni. (Mons)

ONLINE TV NUSANTARA
Klik Play Untuk Menyaksikan Online TV Nusantara

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments