BerandaPolitikSurya Darma Simbolon: Pak Prabowo Negarawan Sejati, Mas Gibran Milenial Berkarakter Mengayomi

Surya Darma Simbolon: Pak Prabowo Negarawan Sejati, Mas Gibran Milenial Berkarakter Mengayomi

PILAR MERDEKA – Pasca Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, sejumlah Pengurus Forum Satu Nusantara (FORTUNA) mengadakan pertemuan untuk saling meluapkan rasa kegembiraan dan rasa syukur atas kemenangan Pak Jokowi menjadi Presiden RI untuk kedua kali.

Pertemuan di Basecamp FORTUNA, Kelurahan Tugu, Cimanggis, Kota Depok, sekitar November saat itu, hadir antara lain Wakil Ketua Umum FORTUNA Surya Darma Simbolon, SH, MH, Bendahara Umum Teguh Onoh, SH, Sekjen Nasrul Sitohang dan sejumlah pengurus serta para anggota lainnya. Ketua Umum FORTUNA Ir. Thamrin Barubu berhalangan hadir.

Silang pendapat pun terjadi, namun agenda pertemuan itu mencetuskan dua poin sikap dan langkah FORTUNA ke depan pasca Pilpres 2019. Pertama, mengawal Pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin hingga 2024. Kedua, para relawan yang bergabung bersama FORTUNA tetap konsisten sebagai relawan murni dan sejati Jokowi. Artinya, para relawan tersebut tidak berharap apapun meskipun sudah berbuat, paling tidak waktu tersita, terkuras tenaga, menyumbang buah pikir dan bahkan materi demi mendukung kemenangan Jokowi.

Ketika itu sikap berbeda tercetuskan Surya Darma Simbolon, “Jika Pak Prabowo mencalonkan diri menjadi Presiden di 2024, saya dukung beliau.” Pria yang akrab disapa Surya, tidak merinci alasannya yang sedini mungkin menyatakan sikap dukung Prabowo. Walapun begitu, ia tetap melihat situasi perkembangan politik dalam proses kurun waktu 2019-2024.

Surya adalah seorang relawan Jokowi sejak Pilgub DKI 2012. Di saat itu ia mengklaim Relawan Jokowi dari Angkatan Muda Pengacara Indonesia. Pilpres 2014, Surya secara pribadi bergabung di Gerakan Rakyat Nusantara dan 2019 di FORTUNA sebagai Relawan Jokowi. Dan Pilpres 2024, bernaung di bawah Bendera Laskar Merah Putih (LMP) mendukung Prabowo-Gibran.

Kesiapan Prabowo bergabung di Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin 2019-2024, menurut Surya, sikap Prabowo itu menunjukkan dirinya seorang satria. “Bagi saya sikap itu nilai plus. Dua kali kalah di Pilpres dengan rival yang sama dan kemudian bergabung di pemerintahan sang rival ,” kata advokad kelahiran Medan 44 tahun silam.

Selamat, Prabowo-Gibran Menang

Wakil Ketua Umum Bidang Politik & Bela Negara Laskar Merah Putih, Surya Darma Simbolon, SH, MH berbangga hati dan mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden – Wakil Presiden RI 2024-2029 berdasarkan hitung cepat (quick count) pada Pilres 14/2/2024.

Laskar Merah Putih (LMP) adalah organisasi kemasyarakatan yang terdaftar di TKN (Tim Kampanye Nasional) sebagai relawan 02, Prabowo – Gibran. Bukan kali ini saja, Pilpres 2014, LMP juga pendukung Prabowo. “Ade Erfil Manurung, SH selaku Ketua Umum, saat itu turun langsung berorasi di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat,” jelas Surya.

Alasan beralih dukungan pada Pilpres 2019, LMP berpandangan bahwa program-pragram Jokowi sebelumnya patut didukung agar terus berlanjut di periode 2019-2024 bersama Ma’ruf Amin. Infrastruktur merupakan salah satu program yang cukup menonjol. Seperti Pembangunan sarana – prasarana jalan, dan sarana – prasarana irigasi berupa bendungan/waduk. Pembangunan infrastruktur tersebut melintasi luar Pulau Jawa hingga wilayah Timur Indonesia dan Sumatera. Serperti Papua yang hampir tak pernah tersentuh pembangunan sarana – prasarana jalannya di masa pemerintahan – pemerintahan sebelumnya.

Disamping alasan itu, kata Surya, Ade Erfil Manurung berpendapat bahwa pasangan Prabowo – Gibran merupakan suatu kekuatan besar pada Pilpres 2024. Berpadunya dua kubu pendukung militan Jokowi – Prabowo menjadi satu visi dan misi menuju Indonesia Maju 2030. Atas dasar itu, Ade Erfil Manurung meminta jajaran LMP mulai tingkat propinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga kelurahan untuk mendukung Prabowo – Gibran.

Lanjut Surya, membuktikan keseriusan mendukung Prabowo – Gibran, Ade Erfil Manurung menyerahkan surat tugas kepada sejumlah petinggi LMP. Antara lain, Wakil Ketua Umum (Wakeum) Bidang OKK, Zaharudin, Waketum Bidang Lingkungan Hidup,, Lundu Pakpahan, Ketua Harian Antoni Tobing, Penasehat Binsar Efendi serta Waketum Bidang Politik & Bela Negara Surya Darma Simbolon. Berpedoman surat tugas tersebut, mempermudah sosialisasi ke daerah – daerah dimana LMP bagian dari TKN. Selain itu, LMP meminta seluruh jajaran untuk menggunakan hak pilihnya dan mengawal TPS tempat para anggota mencoblos.

Advokad yang sudah menggeluti profesinya 16 tahun itu, juga menegaskan kalau ada pihak – pihak yang kalah dan tidak puas, lalu beranggapan yang menang curang, itu sudah biasa. Tempuh jalur hukum dan buktikan di Pengadilan MK. Kurang tepat, kalau pihak yang kalah mewacanakan hak angket. “Hak angket boleh-boleh saja, tapi itu berlebihan,” imbuhnya.

Harapannya, Prabowo – Gibran menjadi Presiden – Wakil Presiden RI yang amanah, merangkul rakyat, memberikan rasa nyaman, aman dan melanjutkan program – program pembangunan jangka panjang Jokowi – Ma’ruf Amin yang belum terselesaikan hingga akhir periodenya.

Surya menambahkan, lewat “tangan dingin” Prabowo – Gibran juga diharapkan bisa memperkuat dan membuka lebih besar peluang menuju Indonesia Emas pada 2045, sebagaimana yang telah dirintis pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin.

Pandangan saya, tegas Surya, Pak Prabowo Subianto itu seorang Negarawan Sejati, dan Mas Gibran Rakabuming Raka seorang Milenial yang Berkarakter Mengayomi. “Itu ‘duet’ yang ideal,” cetusnya, Selasa (20/2).

Dikatakan, sekali lagi, Laskar Merah Putih mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo – Gibran pada Pilpres 2024, sementara melalui quick count. “Jangan lupa, Ok gas, Ok gas, Ok gas,” kenang Surya menggelorakan yel yel dukungannya di masa kampanye lalu.(Roel/Monang Sitohang).

ONLINE TV NUSANTARA
Klik Play Untuk Menyaksikan Online TV Nusantara

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments