BerandaPariwisataPembalap Internasional F1 Powerboat 2024 Mulai Tiba di Danau Toba

Pembalap Internasional F1 Powerboat 2024 Mulai Tiba di Danau Toba

PILAR MERDEKA – Para pembalap internasional F1Powerboat tiba melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta.

Para pembalap tersebut kemudian melanjutkan penerbangan menuju Sumatera Utara melalui Bandara Kualanamu di Deli Serdang dan Bandara Raja Sisingamangaraja XII di Tapanuli Utara.

Diketahui ajang balap perahu internasional F1Powerboat Danau Toba akan dilaksanakan pada 2-3 Maret 2024 mendatang.

Tampak para pembalap dan krunya mulai berdatangan di Bandara Raja Sisingamangaraja XII pada Sabtu (24/02). Diantaranya yakni Jonas Andersson yang berasal dari Swedia. Jonas Andresson juga merupakan Juara Dunia F1Powerboat Tahun 2023.

Kemudian ada pula Lavinia Sanzovo dan Alessandro Cavellero yang merupakan official team dari H2O Management. Keduanya merupakan promotor internasional F1Powerboat yang juga telah tiba di Sumatera Utara.

Setibanya di bandara Raja Sisingamangaraja XII mereka disambut hangat oleh penampilan tari Tor-Tor yang merupakan tarian khas Batak Toba serta pengalungan kain Ulos.

F1 Powerboat
Penyambutan pembalap f1powerboat Danau Toba (Jennaira)

Pembalap lainnya akan datang secara bergiliran pada Minggu, 24 Februari hingga Jumat, 1 Maret 2024.

“InJourney menyampaikan selamat datang di Indonesia untuk para pembalap F1Powerboat dan juga para krunya.”

“Kami berharap para pembalap bisa menikmati perjalanannya serta mendapatkan pengalaman yang mengesankan selama di Indonesia.”

“InJourney dan juga para pemangku kepentingan akan berusaha untuk menyajikan event F1Powerboat yang terbaik.”

“Sehingga para pembalap dapat berkompetisi dengan kondusif dan para penonton bisa menikmati event olahraga air internasional ini,” ujar Maya Watono, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney.

Jonas Andersson, yang merupakan juara bertahan F1Powerboat UIM World Championship 2023 asal Swedia, termasuk salah satu pembalap yang sudah hadir di Tanah Air.

Andersson menyampaikan rasa suka citanya bisa kembali bertanding di Danau Toba.

Ia sangat terkesan dengan pertandingan tahun sebelumnya dan berharap bisa mengukir kembali prestasi di F1Powerboat Danau Toba 2024.

“Saya sangat senang berada di sini, tempatnya fantastis. Pertandingannya fantastis, orang-orangnya fantastis. Saya berharap bisa menang lagi. Meski tidak mudah, tapi saya akan berusaha,” kata Andersson.

F1Powerboat 2024 ini akan diikuti oleh 18 pembalap internasional yang berasal lebih dari 10 negara. F1Powerboat kali ini juga menghadirkan berbagai keistimewaan, salah satunya ialah merupakan race ke-300.

Tak hanya ajang balap internasional, pada gelaran tahun ini akan diselenggarakan pula ajang balap jetski taraf nasional yaitu Aquabike Jetski Indonesia Championship.

Terdapat pula ajang kompetisi perahu naga atau Solu Bolon yang merupakan transportasi kearifan lokal masyarakat setempat.

InJourney terus bersinergi dan kerja sama dengan para stakeholders dalam melakukan persiapan dalam menyambut kedatangan para pembalap dan krunya. Mulai dari penyambutan kedatangan di bandara hingga tiba di penginapan.

“Kami berharap acara F1Powerboat 2024 ini bisa terlaksana dengan baik sehingga membawa nama harum pariwisata Danau Toba di dunia internasional,” tambah Maya Watono. (*/Mons)

ONLINE TV NUSANTARA
Klik Play Untuk Menyaksikan Online TV Nusantara

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments