BerandaPariwisataF1Powerboat Danau Toba Dimeriahkan Artis Papan Atas, Ada Wali, Radja dan Musisi...

F1Powerboat Danau Toba Dimeriahkan Artis Papan Atas, Ada Wali, Radja dan Musisi Lainnya

PILAR MERDEKA – Ajang balap perahu motor F1Powerboat di Danau Toba yang diinisiasi oleh InJourney segera digelar. Selain balap perahu motor, ajang yang digelar pada 2-3 Maret 2024 tersebut akan menghadirkan berbagai side event.

Salah satu side event yang akan digelar adalah panggung hiburan.

Panggung hiburan ini menampilkan sejumlah band papan atas di Tanah Air. Mulai dari Ada Band, Radja, hingga Wali dipastikan akan mengisi panggung hiburan yang menjadi side event F1Powerboat Danau Toba.

“Kehadiran band-band papan atas Indonesia ini diharapkan bisa menarik lebih banyak pengunjung di F1Powerboat di Danau Toba. Kami berharap F1Powerboat ini tidak hanya menjadi ajang perlombaan olahraga air, akan tetapi juga menjadi salah satu event yang mampu menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Indonesia,” kata Maya Watono, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, dikutip dari Rilis BUMN, Sabtu (17/2/2024).

Sebagai informasi, F1Powerboat kali ini merupakan race ke-300 yang sebelumnya telah diselenggarakan di Sharjah, Uni Emirates Arab.

Dan F1Powerboat 2024 ini merupakan event kedua yang diselenggarakan di Danau Toba.

Pada 2023 lalu, F1Powerboat mampu menarik hingga 100 ribu pengunjung.

Tahun ini, InJourney menghadirkan F1Powerboat yang dikemas dengan festival budaya dan UMKM sebagai side event.

Konsep serupa juga dikemas saat penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship pada November 2023 lalu.

InJourney berharap adanya side event yang menampilkan panggung hiburan, festival budaya dan UMKM, juga kompetisi Solu Bolon, akan membuat kebudayaan dan UMKM daerah setempat bisa semakin dikenal di dunia.

Demikian pula Danau Toba yang telah ditetapkan sebagai UNESCO Global Geopark, akan semakin menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Sebagai salah satu DPSP, Danau Toba akan terus didorong untuk menghadirkan berbagai event lainnya.

InJourney berharap sport water tourism yang dikemas dengan istimewa nantinya untuk dapat membentuk pariwisata yang berkesinambungan dan berkelanjutan di Danau Toba,” ujar Maya Watono.

Menjelang pelaksanaan F1Powerboat di Danau Toba, saat ini persiapannya terus disempurnakan.

Pada Senin (12/2), sebanyak 100 ton logistik untuk perlombaan sudah tiba di Pelabuhan Belawan, untuk kemudian dibawa ke Pelabuhan Napitupulu, Balige, yang akan menjadi tempat pelaksanaan F1Powerboat.

Dengan kawalan aparat kepolisian, sebanyak 14 kontainer logistik telah tiba dengan baik.

InJourney yang berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat kini terus menyempurnakan persiapan berbagai side event untuk menyukseskan kemeriahan F1Powerboat di Danau Toba. (*/Mons)

ONLINE TV NUSANTARA
Klik Play Untuk Menyaksikan Online TV Nusantara

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments