BerandaPolitikMassa Pendukung Kampanye Capres 01 Melimpah Ruah

Massa Pendukung Kampanye Capres 01 Melimpah Ruah

DELI SERDANG, PILAR MERDEKA – Menjelang pemilu serentak yang tinggal 12 hari lagi, masa kampanye yang segera menyusul berakhir pada 4 Februari 2024, Capres Nomor Urut 01 Anies Rasyid Baswedan terus berkeliling ke berbagai daerah untuk menjaring dukungan menjelang pemilu.

Hari ini, Kamis (1/2/2024) Calon Presiden RI Anies Baswedan berkunjung ke Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tepatnya di Lapangan Reformasi Tembung, Jalan Medan – Batang Kuis, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Pantauan awak media ini, sekitar pukul 15.30 WIB di sepanjang jalan Letda Sudjono mulai Simpang Mandala dan Selamat Ketaren dan keluar masuk pintu Tol Bandar Selamat sudah mengalami kemacetan, massa pendukung Capres 01 dan kendaraan melimpah ruah di jalan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Nina salah seorang pengendara mobil, ia mengatakan, “Iya macetnya parah Bang, saya seharusnya keluar dari pintu tol Bandar Selamat, tetapi karena macet total pihak Kepolisian saat di persimpangan sebelum pintu keluar tol Bandar Selamat sudah diarahkan ke pintu tol Cemara,”.

Kemudian saya sempat melihat dari ketinggian jalan tol, di sepanjang Jalan Letda Sujono penuh kendaraan roda empat, tiga dan dua, selain itu masa melimpah ruah di pintu keluar tol Bandar Selamat dengan menggengam bendera partai dan kaos kampanye.

Menurut Ali Nurdin warga Deli Serdang yang hadir bersama massa pendukung Capres 01 ini mengatakan, “Sekitar pukul 15.00 WIB lapangan Reformasi sudah dibanjiri massa pendukung Anies Baswedan. Capres Anis Baswedan tadi tiba sekitar pukul 17.45 WIB, dari pintu tol Bandar Selamat Anies Baswedan naik mobil lalu beralih ke sepeda motor, tetapi tidak bisa langsung diterobos dikarenakan massa sudah ramai, jadi terpaksa jalan kaki sekitar 3 Km dari depan kantor Camat Tembung menuju lokasi kampanye,”.

Capres 01
Ali Nurdin salah seorang massa pendukung Capres 01 Anis Baswedan saat di Lapangan Reformasi. (Foto. Ist)

Lalu Ali menjelaskan alasannya mengapa harus pilih Anis Baswedan, “Karena saya sebagai rakyat Indonesia tentu menginginkan adanya perubahan lebih baik,”.

Begitu juga dengan Roni Siregar (44 tahun) yang beralamat di Desa Sei Rotan mengungkapkan alasannya mengapa mendukung Capres 01 Anies Rasyid Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

Ia menjawab, “Karena Anies itu orangnya cerdas, bukan pintar ya pak, menjadi panutan bagi saya dalam hal menuntut ilmu, tidak sombong, pantas untuk menjadi pemimpin dan saya ingin perubahan untuk lebih baik dari sekarang terutama di bidang ekonomi,” ujar ayah dari 3 orang anak itu.

Setelah itu, situasi di Gang-gang kecil dalam radius 2 Km dari titik pusat kampanye Akbar Anies Baswedan mengalami kemacetan akibat para pengendara yang berusaha mengelakkan ramainya massa dengan melawan jalur sehingga malah menimbulkan kemacetan baru yang diurai oleh pihak Polisi Lalu Lintas.

Dalam hal ini personil Polrestabes Kota Medan dan Polsek Percut Sei Tuan bekerja keras dalam mengantisipasi dan memberlakukan agar pengendara tidak memotong jalur saat menyebrang jalan. Sementara untuk pengamanan personil Brimob Polda Sumatera Utara berjaga dibeberapa titik. (Budi Sudarman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments