BerandaPolitikIskandar Sembiring: Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan di Kecamatan Teluk Dalam

Iskandar Sembiring: Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan di Kecamatan Teluk Dalam

ASAHAN, PILAR MERDEKA – Di penghujung masa Kampanye Pemilu 2024, Iskandar Sembiring yang akrab disapa ISE baru-baru ini berkunjung di Desa Air Teluk Kiri, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Selasa (23/1/2024). Kedatangan ke desa ini adalah ingin bertatap muka dengan konstituennya.

Selain bersilaturahmi Iskandar Sembiring sang calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Nomor Urut 11, Daerah Pemilihan Sumatera Utara (Dapil Sumut) ini, ingin menyampaikan atau memaparkan buah pikirnya untuk kemajuan Desa Air Teluk Kiri, Kecamatan Teluk Dalam.

Sebab Iskandar Sembiring melihat kondisi geografis Desa Air Teluk Kiri memungkinkan warga masyarakatnya berkebun Sawit, Karet dan pekarangan rumah penduduk setempat itu ditanami tanaman coklat. Kalau ini didaya gunakan semaksimal mungkin, ini akan menghasilkan pundi-pundi yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, khususnya dan umumnya Kabupaten Asahan.

Pembangunan Berkelanjutan

Kunjungan ini dipergunakan Iskandar Sembiring dengan sebaik-baiknya untuk bersosialisasi sekaligus memantapkan agar nanti saat Pemilu 2024, yang diselenggarakan pada 14 Februari mendatang masyarakat tidak lupa untuk memilih ISE (Iskandar Sembiring).

Ada beberapa poin yang disampaikan dan dipaparkan ISE, sebagai program unggulannya adalah Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs).

“Tentu program pembangunan Berkelanjutan ini sangat tepat sekali bila diterapkan di Desa Air Teluk Kiri khususnya Kecamatan Teluk Dalam umumnya,” ujar Iskandar Sembiring yang sudah puluhan tahun berkecimpung di CSR (Corporate Social Responsibility)

Tentu untuk mewujudkan itu semua butuh perjuangan serta kerjasama semua stakeholder.

“Maka kehadiran saya nanti jika terpilih sebagai Senator atau DPD RI, yang menjadi program prioritas adalah pembangunan berkelanjutan dapat dilakukan di desa ini khususnya, Sumatera Utara umumnya. Dan ini bukan semata kampanye yang dianggap sekedar ucapan atau omong kosong belaka, sehingga nanti setelah duduk lupa dengan daerah para konstituen saya,” ujar ISE menegaskan bahwa beliau tidak demikian.

Tentu urusan biaya peremajaan kebun rakyat bukan persoalan yang murah dan mudah. Tetapi lewat simpul-simpul tim dan para relawan Iskandar Sembiring di Desa Air Teluk Kiri persoalan itu akan mudah diatasi. Saling bahu membahu mewujudkan program pembangunan berkelanjutan.

“Untuk itu kehadiran sosok saya mewakili Sumatera Utara di Senayan nanti, dapat menjembatani antara masyarakat dengan pihak pemerintah melalui Dinas Perkebunan, Balai Benih, Balai Penyuluh Lapangan serta pihak-pihak terkait dalam pembiayaan lewat perbankan, yang bertujuan untuk pencapaian SDGs,” ungkap ISE

Sebab butuh pengalaman dalam Program Bina Lingkungan dan Tanggung Jawab Lingkungan (Corporate Social Responsibility) ini, harus berdedikasi tinggi agar kemampuan untuk mengelola kerjasama dengan pihak pebisnis dan dunia usaha dapat diharapkan, sehingga mampu meringankan beban biaya masyarakat.

Kerjasama yang Baik

Adanya pendekatan emosional dan sosial pada diri Iskandar Sembiring terhadap masyarakat baik itu pemuka masyarakat dan agama. Di kesempatan ini Iskandar Sembiring juga berkesempatan melakukan kunjungan ke Mesjid An Nashru dan bertemu dengan remaja.

Ketiga pemuda ini pada Pemilu 2024 mendatang sudah menjadi Pemilih pemula artinya mereka baru ini memiliki hak berwarganegara untuk menggunakan hak pilihnya di Dusun IV Desa Air Teluk Kiri.

Diharapkan hadirnya kaum muda dari Remaja Mesjid tersebut mampu menjadi Pioneer dan Pelopor di daerah tersebut. Orang tua mereka sudah merintis dari awal dengan segala keterbatasan ilmu pengetahuan, pengalaman dan teknologi.

Sosok kaum muda itulah kelak yang akan meneruskan apa yang telah diwariskan orang tuanya demi anaknya. Bukan malah menjual asset bila orang tua telah tiada. Disinilah peran jejaring tim Iskandar Sembiring akan bekerja memberikan edukasi dan bimbingan teknis.

Semoga narasi pembangunan masyarakat yang digagas pemerintah agar lebih baik, lebih sejahtera dengan tingkat pendapatan ekonomi yang tinggi mampu diwujudkan dengan membangun kepercayaan. ISE berbakti pada anak negeri dengan memberi bukti. Seperti slogan Iskandar Sembiring (ISE), “Sumatera Utara jangan sampai gagal mewujudkan program pembangunan berkelanjutan” ungkap Iskandar Sembiring.

Kemudian, di sesi penghujung silaturahmi di Desa Air Teluk Kiri, Kecamatan Teluk Dalam itu, yel..yel pun digemakan yang dipandu Iskandar Sembiring yang diikuti sejumlah remaja, “ISE..(Iskandar Sembiring).. ISE.. (Iskandar Sembiring).. ISE.. (Iskandar Sembiring). (Budi Sudarman)

ONLINE TV NUSANTARA
Klik Play Untuk Menyaksikan Online TV Nusantara

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments