BerandaDaerahDPRD Sumatera Utara Menggelar Reses

DPRD Sumatera Utara Menggelar Reses

MEDAN, PILAR MERDEKA – Suasana di gedung DPRD Sumatera Utara (Sumut) tampak lengang. Areal parkir di sisi kanan maupun kiri dan belakang gedung wakiĺ rakyat itu, sepi dari mobil.

Hal sama juga terlihat di areal parkir gedung Sekretariat DPRD Sumatera Utara. Mobil yang parkir pun jumlahnya minim tidak seperti biasanya.

Di tengah kelengangan kantor DPRD Sumatera Utara itu, terlihat Satuan Pengamanan (Satpam) tetap terus melakukan tugasnya dengan siaga di dalam maupun pun diluar ruangan gedung.

Tatkaka memasuki ruangan di dalam gedung DPRD Sumatera Utara. Aktivitas di Komisi, Banmus, Banggar dan aula, sepi dari agenda rapat.

Kondisi gedung DPRD Sumatera Utara yang tampak lengang itu akhirnya menyimpan cerita.

Ternyata informasi yang beredar menyebutkan pimpinan dan anggota DPRD Sumatera Utara tengah disibukkan dengan kegiatan agenda reses.

Maka tak dipungkiri, akhirnya gedung wakil rakyat itu jadi tampak lengang.

Ketika dikonfirmasi, Selasa (23/1/2024), Kasubag Informasi Protokol dan Humas Sekretariat DPRD Sumatera Utara M. Sofyan Tanjung membenarkan bahwa pimpinan dan anggota DPRD Sumatera Utara sedang reses

“Pimpinan dan anggota dewan sedang menyelenggarakan agenda kegiatan reses,” tegasnya. Kemudian dilanjut M. Sofyan lagi bahwa agenda reses di mulai pada 18 Januari lalu dan berakhir pada 27 Januari.

Masa reses merupakan masa ketika anggota dewan bekerja di luar gedung DPRD, untuk menjumpai konstituen di daerah pemilihannya masing-masing.

Pelaksanaan tugas anggota dewan di daerah pilihannya ini adalah untuk menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dan dikenal dengan kunjungan kerja. (Fajaruddin Adam Batubara)

ONLINE TV NUSANTARA
Klik Play Untuk Menyaksikan Online TV Nusantara

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments