BerandaPendidikanAbdul Haris Lubis: Wardiksu Mitra Pembawa Kabar Perubahan Positif

Abdul Haris Lubis: Wardiksu Mitra Pembawa Kabar Perubahan Positif

MEDAN, PILAR MERDEKA – Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara (Kadisdik Sumut) Ir. Abdul Haris Lubis, M.Si menyambut baik kunjungan audiensi Wartawan Pendidikan Sumatera Utara (Wardiksu). Audiensi itu dipimpin langsung Ketua Wardiksu Vera Sinaga, Jumat (22/3), di ruang kerja Kadisdik, Jalan Cik Ditiro No.1-D, Medan Polonia, Kota Medan.

Pada kesempatan itu, Penasehat Wardiksu Eris Napitupulu memperkenalkan jajaran pengurus mulai penasehat, ketua serta struktur pengurus lainnya. Eris menyampaikan bahwa kehadiran Wardiksu sesuai perannya ke depan bisa turut memajukan Disdik Sumut.

“Kehadiran kami bisa membawa perubahan. Memberikan berita yang benar dan tidak hoax serta berita yang berimbang. Kami juga mengharapkan ke depan bisa bekerjasama dalam menyuarakan kegiatan anak-anak di sekolah. Harapan kami mohon arahan agar kami bisa menjadi satu forum yang disahkan,” pinta Eris.

Sementara Ketua Wardiksu Vera Rosalina Sinaga mengatakan kehadiran Wardiksu dapat berkontribusi berita positif dalam memajukan pendidikan di Sumut. Menurut Vera Sinaga, berita-berita tentang pendidikan di Sumut masih sangat minim. Padahal tak sedikit berita positif yang bisa digali untuk diekspos.

“Kami berharap terjalin kerjasama yang baik saling bersinergi antara Wardiksu dengan Disdik Sumut. Tidak seperti selama ini, selalu diekspos berita bernuansa negatif. Contohnya, penyelewengan dana BOS, tawuran sesama pelajar, pungli dan hak-hak siswa diabaikan,” papar Vera Sinaga.

Atas audiensi itu, Kadisdik Sumut, Abdul Haris Lubis mengapresiasi forum Wardiksu tersebut. Ia merasa terhormat atas kehadiran forum insan pers itu di ruang kerjanya. “Semoga pertemuan ini akan membawa kebaikan dunia pendidikan di Sumut. Jadi kami menyambut baik pertemuan ini,” ungkap Kadisdik.

Harap Abdul Haris Lubis, ke depan Wardiksu sebagai mitra yang baik dalam memajukan pendidikan di Sumut. Dalam pertemuan turut hadir Kabid SMA Basir Hasibuan, Kabid PKLK Elisabeth Simanjuntak dan sejumlah staf Disdik Sumut.

Sedangkan Pengurus Wardiksu yang hadir antara lain jajaran Penasehat, Eris Napitupulu, Irwan Ginting, Tania Depari. Selain itu Ketua Wardiksu Vera Sinaga, Divisi Hukum Vina, Divisi Promosi, Publikasi dan Digitalisasi Antonius Samosir, Divisi Kegiatan dan Sosial Marhalasan Manalu serta sejumlah pengurus lainnya. (Monang Sitohang)

ONLINE TV NUSANTARA
Klik Play Untuk Menyaksikan Online TV Nusantara

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments