BerandaPendidikanSiswa SMK Antusias Melaksanakan PKL di DPRD Sumut

Siswa SMK Antusias Melaksanakan PKL di DPRD Sumut

MEDAN, PILAR MERDEKA – Di Januari 2024 ini. DPRD Sumatera Utara (Sumut) diramaikan dengan kedatangan para siswa-siswi SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) dari berbagai jurusan yang ada di Kabupaten/Kota.

Para siswa dan siswa itu datang ke DPRD Sumatera Utara dalam rangka hendak melakasanakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL). Ini merupakan salah satu kegiatan yang menempatkan siswa-siswi di sekolah kejuruan untuk terlibat langsung dalam dunia kerja.

Dengan mengikuti kegiatan PKL, siswa kejuruan akan mendapatkan pengalaman langsung bagaimana dunia kerja yang sesungguhnya dan sekaligus memperkuat penguasaan kompetensi teknis siswa sesuai dengan Kompetensi Keahliannya.

Informasi yang diperoleh pilarmerdeka.com, Selasa (9/1/2024), bahwa siswa dan siswi yang PKL di DPRD Sumut itu berasal dari SMK Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak Jurusan Teknik Komputer Jaringan, SMK Negeri 6 Kota Medan dan SMK Negeri 7 Kota Medan, Jurusan Perkantoran.

Para siswa dan siswi itu tampak antusias mengikuti PKL di DPRD Sumut. Selain itu, di waktu istirahat, para siswa dan siswa itu terlihat akrab satu sama lain bahkan saat makan mereka lakukan bersama-sama. Selanjutnya, menggelar diskusi tentang agenda PKL.

Di DPRD Sumatera Utara. Para siswa-siswi melaksanakan kegiatan PKL lebih kurang tiga bulan. Siswa akan diantar oleh guru pembimbingnya ke tempat PKL dan akan dijemput kembali jika kegiatan PKL telah selesai dilaksanakan. (Fajaruddin Adam Batubara)

ONLINE TV NUSANTARA
Klik Play Untuk Menyaksikan Online TV Nusantara

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments