BerandaPemerintahSambut Kapolda Baru Sumut, Edy Rahmayadi Harap Sinergitas Forkopimda Semakin Meningkat

Sambut Kapolda Baru Sumut, Edy Rahmayadi Harap Sinergitas Forkopimda Semakin Meningkat

PILAR MERDEKA – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyambut kedatangan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kamis (20/7) di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang. Dia berharap, sinergitas Forkopimda di Sumut semakin meningkat bersama Kapolda yang baru.

Agung Setya Imam Effendi tiba di Bandara Kualanamusekitar pukul 10:20 WIB bersama Ketua Bhayangkari Sumut Erni Susilowati dan jajarannya. Bersama unsur Forkopimda lainnya, Edy Rahmayadi menyambut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi di VIP Bandara Kualanamu.

“Bersama Pak Agung Setya Imam Effendi, kita harap sinergitas Forkopimda kita semakin baik, semakin kompak untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Sumut,” kata Edy Rahmayadi, di Bandara Kualanamu.

Edy Rahmayadi juga mengingatkan saat ini Sumut juga sedang diuji secara ekonomi, keamanan dan masalah sosial. Dia berharap hadirnya Agung Setya Imam Effendi bersama Forkopimda dan masyarakat bisa menyelesaikannya.

“Kita tahu saat ini Sumut sedang diuji, ekonomi kita, soal keamanan, masalah sosial, saya harap hadirnya beliau bersama-sama kita menyelesaikan masalah ini,” kata Edy Rahmayadi, didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Lubis.

Agung Setya Imam Effendi sudah lama berkiprah di Korps Bhayangkara. Pria kelahiran Wonosobo, 8 Maret 1967 ini satu angkatan dengan mantan Kapolri Jendral Idham Azis dan Wakapolri Komjen Gatot Edy Pramono.

Dia juga sudah malang melintang berkiprah di Korps Bhayangkara, antara lain Kapolres Bengkulu, Deputi VI Bidang Intelejen Siber Badan Intelejen Negara (BIN) tahun 2018 dan jabatan strategis lainnya. Tahun berikutnya dia dipromosikan sebagai Kapolda Riau dan tahun 2021 dia dimutasi menjadi Asisten Operasi (Asops) Kapolri dan 24 Juni 2023 diangkat menjadi Kapolda Sumut.

“Beliau punya segudang pengalaman di Bhayangkara, saya optimis pengalaman beliau sangat berguna untuk membantu Sumut ke arah yang lebih baik,” kata Edy Rahmayadi.

Ikut menyambut Kapolda Sumut Agung Setya Imam Effendi antara lain, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Kejati Sumut Idianto. Hadir juga Wakapolda Sumut Brigjen Pol Jawari, Kasdam I/BB Brigjen TNI Refrizal, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan dan Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution. (*/Mons)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments