BerandaPolitikPerjuangkan Sumut Tidak Gagal Dalam Pembangunan Berkelanjutan

Perjuangkan Sumut Tidak Gagal Dalam Pembangunan Berkelanjutan

MEDAN, PILAR MERDEKA – Iskandar Sembiring salah seorang dari 21 kontestasi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) periode 2024-2029, Dapil Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nomor Urut 11 sebagimana telah disahkan KPU Sumut dan Pusat.

ISE sapaan akrab Iskandar Sembiring, di akhir masa kampanye, ia berkesempatan menyampaikan kampanye Dialogis dan Monologis melalui RRI Pro I Medan FM 94,3 MHZ, Rabu (31/12/2023).

Dalam kampanye Monologis yang berlangsung Pukul 07.45 – 07.55 WIB, ISE bertekad sebagaimana termaktub dalam misinya bahwa Sumatera Utara tidak boleh gagal mencapai tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals – SDGs) .

Dalam misi tertuang 17 tujuan pembangunan berkelanjutan yang menjadi konsensus dunia, diantaranya, Kehidupan sehat dan sejahtera, Pendidikan berkualitas, Air bersih dan sanitasi layak, Penanganan perubahan iklim, Tanpa kemiskinan dan lainnya.

“Maka jika terpilih menjadi anggota DPD RI saya akan menyusun visi misi tersebut kepada proses-proses pengambilan keputusan, karena bagaimanapun peran dan fungsi anggota DPD RI atau Senator yang diatur dalam konstitusi negara akan dijalankan sebaik-baiknya dalam rangka menyerap aspirasi daerah baik dalam persoalan pemekaran Provinsi maupun pemekaran Kabupaten,” jelas Iskandar Sembiring yang sudah berkecimpung puluhan tahun di CSR (Corporate Social Responsibility)

“Namun visi – misi yang saya maksud tetap akan sejalan dengan Anggota DPD RI lainnya,” imbuh ISE.

ISE berharap agar Pemilu 2024 berlangsung jujur dan adil, damai demi menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkaian suasana demokrasi.

“Siapapun Anggota DPD RI Dapil Sumut yang terpilih, haruslah menjalankan amanah demi kesejahteraan masyarakat di 33 propinsi Sumatera Utara,” ISE berharap.

Lanjutnya, teristimewa bagi saudara-saudaraku yang belum sempat bertatap muka dan terjangkau hingga ke 4 (empat) kabupaten dan 1 (satu) kota di Pulau Nias, semoga di masa datang dapat bertatap muka dalam suasana lebih kekeluargaan. (Monang Sitohang)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments