BerandaOlahragaMenpora Dito Harap Karate Indonesia Bisa Sumbang Medali Emas di Asian Games...

Menpora Dito Harap Karate Indonesia Bisa Sumbang Medali Emas di Asian Games 2023

JAKARTA, PILAR MERDEKA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo ingin cabang olahraga karate bisa berkontribusi di Asian Games 2022 (2023) Hangzhou. PB FORKI sebagai federasi diharap mampu menyiapkan atlet secara maksimal demi menyumbangkan medali emas sebanyak-banyaknya.

Demikian disampaikan Menpora Dito dalam kongres Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) XVI 2023 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (30/7), yang dilansir dari web kemenpora.go.id. Menpora Dito yakin karate mampu berbicara banyak diajang pesta olahraga Asia tersebut.

“Kita harap pada September yang akan datang nanti saat Asian Games, karate Indonesia bisa banyak menyumbangkan medali,” kata Menpora Dito.

Guna meraih target prestasi di Asian Games nanti, Menpora Dito berharap PB FORKI terus mematangkan persiapan terhadap atletnya dalam latihan. Kerja keras sangat diperlukan untuk mengantisipasi kekuatan lawan ditingkat Asia.

“Tadi juga disampaikan bahwa di kejuaraan dunia, karate Indonesia sudah mampu memperoleh prestasi baik. Jadi kita optimis. Selain itu kita mendorong agar dilakukannya pekan olahraga bela diri, semoga wacana ini bisa dilaksanakan,” jelas Menpora Dito.

Ketua Umum PB FORKI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto juga mengutarakan hal yang sama. Dia merasa optimis bahwa atlet karate Indonesia bisa meraih prestasi diajang Asian Games Hangzhou.

“September yang akan datang ada Asian Games. Yang jelas kita ingin meraih medali. Jadi kita harus kerja keras agar bisa meraih itu. Pembinaan atlet baik senior maupun junior harus terus dijalankan dengan baik,” pungkas Hadi. (*/Mons)

ONLINE TV NUSANTARA
Klik Play Untuk Menyaksikan Online TV Nusantara

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments