BerandaPendidikanMahasiswa UIN-SU Jurusan Tata Negara PKL di DPRD Sumut

Mahasiswa UIN-SU Jurusan Tata Negara PKL di DPRD Sumut

MEDAN, PILAR MERDEKA – Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan program yang diperuntukkan bagi mahasiswa-mahasiswi dalam menerapkan berbagai teori pendidikan atau ilmu yang telah diterima selama proses pembelajaran di bangku kuliah.

Yang mana para mahasiswa akan ditempatkan di lingkungan instansi atau perusahaan, dan kegiatan ini menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi setiap mahasiswa yang hendak menyelesaikan pendidikan S1 atau S2 dengan program studi masing-masing di berbagai Universitas.

Seperti halnya, mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU), saat ini melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan di DPRD Sumatera Utara (Sumut). Dalam hal ini mahasiswa dibagi menjadi 10 kelompok, kemudian ditempatkan di Fraksi-Fraksi DPRD Sumut.

“Setiap kelompok berjumlah 4,5 hingga 6 orang,” tegas mahasiswi UIN-SU Nadya dan Salwa, Senin (22/1/2024). Kemudian Salwa menjelaskan kembali bahwa rekan-rekan mahasiswa yang melaksanakan PKL berasal dari Fakultas Hukum, Jurusan Tata Negara.

PKL ini menjadi wajib untuk dilakukan para mahasiswa karena biasanya masuk dalam salah satu program pembelajaran atau bahkan mata kuliah yang harus ditempuh. (Fajaruddin Adam Batubara)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments