BerandaPemerintahKiat Pemprov Sumut Dalam Mewujudkan Pemilu Damai 2024

Kiat Pemprov Sumut Dalam Mewujudkan Pemilu Damai 2024

MEDAN, PILAR MERDEKA – 78 tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdiri, dengan berbagai sistem pemerintahan yang pernah dijalani menjadikan pemerintah untuk terus berbenah dan berupaya agar konsep berdemokrasi menjadi sebuah perhelatan Pemilu yang damai.

Pemilihan Umum (Pemilu) sudah 12 kali diselenggarakan sejak Kemerdekaan Republik Indonesia, hingga di 14 Februari 2024 Pemilu akan datang maka menjadi ke 13 kali, ini hendaknya disambut dengan suka cita.

Upaya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumut ingin mewujudkan Pemilu 2024 terselenggara dengan damai, baik secara kualitas dan kuantitas, untuk itu digelar acara Diskusi Publik dengan mengusung tema “Kita Kawal Pemilu 2024”.

Acara yang dihadiri ratusan media serta penggiat media sosial dan lainnya itu berlangsung dengan sukses dan meriah di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Aula Raja Inal Siregar di Jalan Diponegoro Nomor 30, Medan, Jum’at, (26/1/2024).

Dalam hal ini ada 2 yang menjadi prioritas Pemprov Sumut menjelang pemilu yaitu 1. Tidak adanya ganguan dan konflik, 2. Bagaimana meningkatkan peran serta pemilih pada Pemilu 2024.

“Maka peran media itu sangat penting dalam memberikan informasi yang akurat dan berdedikasi,” ujar Pj Gubernur Sumut, Hasanuddin mantan Pangdam 1/Bukit Barisan ini.

Sebagai garda terdepan dalam pemberitaan diharapkan selaku penggiat media dan platform digital agar turut andil dan mampu menciptakan suasana yang kondusif. Menghindari postingan dan pemberitaan yang jauh dari Hoax dan fitnah.

Keseriusan pihak Pemerintah Sumut menggandeng pihak media, konten kreator, Influencer dan insan pers untuk menyelenggarakan Dialog Publik ini bertujuan untuk mensosialisasikan Pemilu yang berlangsung dengan damai.

“Hindari pemberitaan yang bersifat hoax, palsu dan tidak benar, sehingga dapat menimbulkan disinformasi yang berakibat timbulnya polarisasi kelompok-kelompok politik dan menurunnya kualitas dan kuantitas pemilih. Sumut adalah salah satu parameter nasional keberhasilan Pemilu 2024,” jelas Hasanuddin.

Dialog
Tari Sekapur Sirih merupakan tarian penyambutan yang dipersembahkan bagi para undangan di acara Dialog Publik. (Foto. Budi Sudarman)

Gelar acara yang dimulai pada pukul.09.00 WIB dibuka dengan Tarian Tradisional Melayu Sekapur Sirih sebagai Persembahan Selamat Datang dan selanjutnya menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Doa dan sesi paparan materi oleh Narasumber Dr. Arifin Saleh, S.Sos.,MAP. selaku akademisi dan Dekan Fisip UMSU.

Hadir pada Diskusi Publik Pj. Gubernur Sumut, Hasanuddin, Kadis Kominfo Provinsi Sumut, Illyas Sitorus, Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting, Pangdam I/BB yang diwakili oleh staf, Kapolda Sumut yang diwakili staff serta jajaran Forkopimda lainnya. (Budi Sudarman)

ONLINE TV NUSANTARA
Klik Play Untuk Menyaksikan Online TV Nusantara

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments