BerandaDaerahH. Said Hadi: Junjung Tinggi Kode Etik Jurnalis untuk Wujudkan Jurnalis Terpercaya

H. Said Hadi: Junjung Tinggi Kode Etik Jurnalis untuk Wujudkan Jurnalis Terpercaya

DELI SERDANG, PILAR MERDEKA – H. Said Hadi, SE adalah seorang tokoh masyarakat yang diberi amanah menjadi anggota Legislatif di DPRD Kabupaten Deli Serdang selama dua periode dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), periode pertama 2014 – 2019 dan kedua 2019 – 2024, dan di pileg Februari 2024 akan datang Said Hadi masih tetap ikut dalam kontestasi pencalonan untuk ketiga kalinya.

Pertemuan awak media ini dengan Said Hadi tanpa sengaja di acara Pelantikan DPD IWOI Kabupaten Deli Serdang yang dilangsungkan di Balairung di Pemkab Deli Serdang, Kamis, (26/10/2023). Kehadirannya bukan sekedar tamu undangan biasa melainkan sebagai sosok pembina di organisasi insan pers ini.

Kemudian kehadiran Said Hadi terlihat memberikan spirit serta restu atas keberadaan IWO Indonesia yang berkiprah di Kabupaten Deli Sedang, suasana akrab pun terpancar kan di acara tersebut, yang tidak terlepas dari ide dan aksinya sebagai kreator pembina dalam kepengurusan DPD IWOI masa bakti 2023 – 2028.

Kepedulian dan perhatiannya pada dunia jurnalistik tentunya membawa sebuah harapan baru bagi berkembangnya sebuah organisasi media dan insan pers ke arah yang lebih profesional dan berintegritas.

“Menjadi Jurnalis Terpercaya haruslah bekerja secara profesional dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik, dalam menyampaikan berita secara benar dengan cara melakukan inovasi penulisan yang baik dan tepat. Kemudian selalu berbagi informasi dengan berbagai pihak,” demikian dikatakan Said Hadi saat memberikan kata sambutan.

Selain itu Said Hadi juga mengatakan, “Deli Serdang butuh kebersamaan dalam melaksanakan pembangunan di berbagai hal. Sampaikan koreksi dengan tidak melakukan pemberitaan yang bersifat hoax dan menghakimi, maka bekerjalah secara profesional dengan tetap mematuhi kode etik jurnalistik,” jelas H. Said Hadi.

Kemudian lanjut Said Hadi lagi, perlu diketahui Deli Sedang bersama Kota Binjai di Provinsi Sumatera Utara merupakan daerah penyangga Kota Medan sebuah kota terbesar ketiga di Indonesia, tentu memiliki persoalan yang komplek.

Status kependudukan adalah dari sekian banyak persoalan yang muncul dalam pembangunan wilayah. Seringkali secara administrasi penduduk tersebut bermukim di Medan tapi secara fisik bermukim di kawasan Deli Serdang sehingga informasi kependudukan menjadi bias.

Sehingga secara demografi suatu wilayah tersebut kosong tanpa penghuni namun pada kenyataannya sudah padat oleh penduduk. Hal ini yang menjadi kegelisahan hati H. Said Hadi, SE mau bergabung di organisasi media hingga pada akhirnya bagaimana peran serta rekan-rekan pers mampu memberikan masukan bagi jajaran pelaksana penyelenggara negara antara Legislatif dan Eksekutif Pemerintah Kabupaten Deli Serdang

Bersatu padu untuk saling bersinergi. “Ayo kita bangun Deli Serdang ke arah yang lebih baik dan maju, kita selaku stakeholder di daerah kita ini, kita kembangkan Deli Serdang dengan gagasan dan ide brilian agar ekonomi warga masyarakat tumbuh lebih baik lagi” ujar Said HadiHadi kepada awak media ini.

Stand PT. Kimia Farma di Acara Pelantikan

Ada yang menarik dari seremoni acara sakral pelantikan pengurus DPD IWOI Kabupaten Deli Serdang dengan hadirnya PT. Kimia Farma dengan Cek Kesehatan secara gratis. Lewat partisipasi ini para pengunjung dapat mengetahui kondisi kesehatan cek gula darah, cek asam urat, lemak hati, tekanan darah dan cek Kolesterol.

Lewat cek kesehatan ini diharapkan yang hadir dapat mengantisipasi secara dini kesehatannya, apakah melalui obat Herbal, pengobatan Alternatif atau pengobatan medis.

Ada beberapa produk dari PT. Kimia Farma Lubuk Pakam untuk pengobatan dan menjaga agar tubuh kita tetap prima, seperti; Nutrimax Omega Complex, Nutrimax B complex dan Nutrimax Bee Healthy. “Tadi ada yg dibeli konsumen juga pak, itu bapak yang pidato tadi” ujar tim dari Kimia Farma.

Di kesempatan terpisah, salah seorang rekan Jurnalis mengapresiasi jajaran dan staff Apotek Kimia Farma Lubuk Pakam yang bersedia hadir meramaikan acara pelantikan DPD IWOI Deli Serdang.

“Kalau setiap ada kegiatan ada beberapa stand ikut partisipasi setidaknya warga masyarakat bisa chek kesehatannya kemudian dalam pemasaran produk lebih dikenal, kemudian saat ini pas promo produk di Kimia Farma dapat diskon, tapi disayangkan uangku tidak cukup, padahal aku sudah pernah mengkonsumsi produk ini saat itu beli di apotik, dengan harga normal di Medan,” ujar rekan Pers bernama Syahrial Sinaga. (Budi Sudarman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments