BerandaDaerahRileks, Santai Di Kota Tua Jalan Ahmad Yani

Rileks, Santai Di Kota Tua Jalan Ahmad Yani

MEDAN, PILAR MERDEKA – Kawasan kota tua di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, saat ini sering dijadikan tempat rileks dan santai warga Kota Medan.

Di sore hari. Duduk santai sembari menikmati minuman, makanan ringan di trotoar dan melihat lampion di atas badan Jalan Ahmad Yani sambil mengamati hilir mudik arus kendaraan.

Suatu momen penting untuk rileks, santai dan hanyut di suasana kota tua yang memiliki cerita. Bagaimana tidak, jejak sejarah kota tua di Medan terlihat dari berbagai bangunan yang terletak di sana.

Diantaranya adalah rumah Tjong A Fie, Gedung Lonsum dan restoran legendaris Tip Top.

Seperti hari ini, Minggu (10/3) awak media www.pilarmerdeka.com, merlihat kalangan muda-mudi, sepasang kekasih, orangtua membawa anaknya nongkrong, duduk di bangku di seputaran trotoar.

Bahkan kalangan foto model atau peragawati pun mangkal di trotoar sembari menggelar aksi foto dengan latar belakang bangunan tua yang memiliki ciri khas unik.

Selain itu, pengantin baru yang ingin menggelar foto wedding pun mengabadikan suasana kawasan di Jalan Ahmad Yani.

Ricardo, petugas parkir di Jalan Ahmad Yani menyebutkan di hari Jum’at, Sabtu dan Minggu. Di sore hari hingga malam hari. Warga Kota Medan bahkan luar Kota Medan sering nongkrong, duduk-duduk di bangku trotoar di kawasan kota tua ini.

Aktivitas warga di trotoar Jalan Ahmad Yani, papar Ricardo, bermacam-macam. “Mulai dari berfoto hingga membuat tiktok,” ungkapnya.

Meski warga kota Medan sering berkunjung, Ricardo berharap agar suasana di seputaran kota tua di Jalan Ahmad Yamin tetap aman dan kondusif.

Di era saat ini, rileks dan santai memiliki beberapa manfaat kepada kita, seperti mengurangi tingkat stres seseorang yang memiliki masalah kesehatan, di mana masalah kesehatan itu bisa memburuk karena adanya stres. (Fajaruddin Adam Batubara)

ONLINE TV NUSANTARA
Klik Play Untuk Menyaksikan Online TV Nusantara

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments