BerandaPariwisataPemprov Sumut dan Antara Gairahkan Pariwisata Sumut Lewat Pameran Fotografi

Pemprov Sumut dan Antara Gairahkan Pariwisata Sumut Lewat Pameran Fotografi

MEDAN, PILAR MERDEKA – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) bekerja sama dengan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara menggelar pameran fotografi bertajuk Destinasi Utara. Ini salah satu upaya meningkatkan gairah pariwisata Sumut yang saat ini terus membaik.

Ada 70 foto yang dipajang di halaman parkiran eks Medan Club Bar & Restaurant, Jalan Kartini, Medan, Kamis (24/8). Foto-foto tersebut menunjukkan berbagai lokasi yang menunjukkan keindahan pariwisata Sumut.

“Kami sangat mengapresiasi pemeran foto ini, tentu ini bisa membantu mempromosikan pariwisata yang ada di Sumut, begitu banyak pariwisata kita yang perlu kita perkenalkan ke dunia,” kata Staf Ahli Gubernur Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat, Suherman, saat membuka kegiatan ini.

Menurut keterangan Suherman, pariwisata Sumut terus mengalami peningkatan setelah pandemi Covid-19. Kunjungan wisatawan mancanegarasempat menyentuh angka hanya 200-an, tahun 2022 meningkat menjadi sekitar 22.000 orang kemudian periode Januari-Juni 2023 meningkat signifikan ke angka 94.800 orang.

“Saat ini pariwisata kita terus membaik setelah Covid-19, kunjungan wisman terus meningkat, mudah-mudahan dengan adanya pameran foto ini pariwisata kita makin membaik, foto-foto di sini menunjukkan betapa indahnya Sumut,” kata Suherman, usai meninjau foto-foto yang dipamerkan.

Sementara itu, kurator galeri foto jurnalistik Antara Ismar Patrizki mengatakan kegiatan yang juga bekerja sama dengan PFI Medan ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata di Sumut. Berbagai foto-foto terbaik dari berbagai pewarta foto dipamerkan di sini dari tanggal 23-31 Agustus 2023.

“Pameran foto Destinasi Utara ini turut mempromosikan pariwisata-pariwisata di Sumut baik itu wisata alam, sejarah, budaya dan lainnya,” kata Ismar Patrizki.

Pembukaan pameran fotografi Destinasi Utara ini juga dihadiri Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik dan Forkopimda Sumut. Hadir juga OPD terkait pemprov Sumut, serta organisasi fotografi dari berbagai pegiat fotografi. (*/Mons)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments