BerandaDaerahPeletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Istiqomah di Kp. Sejahtera

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Istiqomah di Kp. Sejahtera

DELI SERDANG, PILAR MERDEKA – Sekitar ratusan masyarakat Kampung (Kp) Sejahtera Sengon, Dusun V, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang pada hari Minggu, 13 Agustus 2023 ikut menyaksikan secara resmi peletakan batu pertama pembangunan mesjid Istiqomah.

Mesjid ini bangunan induknya berukuran 12 m x 17 m yang berdiri di atas lahan seluas 27 m x 40 m, wakaf dari Usman Hasibuan (61 th). Saat wawancara dengan awak media ini. Usman menyampaikan, “Wakaf tanah ini atas dasar inisiatif saya agar berdiri Mesjid, tempat ibadah dan nanti menjadi tabungan amal kebajikan di akhirat kelak kita, ”.

Di kesempatan yang sama, Sariadi atau Pingol (65 th) selaku penasehat Panitia Pembangunan Mesjid Istiqomah berharap, “Agar mesjid ini menjadi tempat ibadah dan bersatu padulah kita dalam kebersamaan demi pembangunan mesjid ini”.

Peletakan batu pertama pembangunan mesjid Istigomah ini selain dihadiri para undangan dari berbagai daerah, masyarakat sekitar juga dihadiri OKP Pemuda Pancasila, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Spontan para undangan memberikan bantuan berupa dana sukarela yang diberikan langsung ke panitia, hingga selesai acara pada pukul 17.15 WIB terkumpul senilai Rp. 23.300.000,- (dua puluh tiga juta tiga ratus ribu rupiah).Meajid

Masyarakat Kp. Sejahtera Sengon Dusun V Bdr. Klippa saat ikut menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Istiqomah (Red/Budi)Sementara ada juga yang sudah memberikan bantuan bahan material berupa, Semen sebanyak 107 sak, pasir 3 Colt Diesel, batu koral dan batu mangga untuk pondasi serta besi beton.

Pembangunan mesjid Istiqomah ini diperkirakan memakan dana senilai 2,4 milyar. Meliputi bangunan utama, teras, tempat wudhu dan toilet, serta tempat parkir sepeda motor para jamaah. “Kedepannya kami akan menyampaikan proposal kepada para dermawan agar menginfakkan sebagian rezekinya di jalan Allah agar pembangunan mesjid ini segera tercapai” tambah Sariadi.

Sebagai bentuk rasa syukur warga mesjid Istiqomah masyarakat saat acara peletakan batu pertama pembangunan mesjid Istigomah Kampung Sejahtera ini mereka bergotong royong memasak dengan menyembelih 3 (tiga) ekor kambing untuk makan siang para undangan dan warga. Itu merupakan satu bentuk kerjasama warga demi jihad di jalan Allah dan demi syiar agama Islam.

Di sela-sela acara Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Istiqomah Abdul Kahfi Pulungan didampingi Wakil Ketua Panitia Roni Siregar, SE mengatakan besar harapannya kami dapat bantuan dari umat Islam dimanapun berada agar menyalurkan Zakat, infaq dan shodaqoh agar mesjid tersebut terealisasi secepatnya.

Lalu Abdul Khafi memberikan nomor kontak dan nomor aplikasi whatssApp dan nomor rekening, bilamana ada yang butuh keterangan lebih dapat menghubungi di nomor 0821 6571 8382, 0812 6308 0278, 0812 6579 1044 dan 0852 9713 2846, berikut nomor rekening yang masih menggunakan nomor pribadi untuk sementara waktu Bank BRI No. 3532-01-028172-53-8 BRI unit Pasar Pringgan atas nama Sang Koria Harahap.

“Meski masih pakai nomor pribadi insya Allah kami amanah…sembari tersenyum. Semoga Allah SWT membalas amal jariyah bapak, ibu dan saudara sekalian atas ikhlas hati membantu pembangunan mesjid Istiqomah ini” pungkas bapak Roni Siregar, SE. selaku Wakil Ketua Panitia Pembangunan Mesjid. (Budi Sudarman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments