BerandaPolitikPartai Buruh Diperhitungkan Pada Pemilu 14 Februari Jadi Pilihan Rakyat

Partai Buruh Diperhitungkan Pada Pemilu 14 Februari Jadi Pilihan Rakyat

MEDAN, PILAR MERDEKA – Para Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Buruh menggelar kampanye di Pajak (Pasar) Simpang Limun, di Jalan Sisingamangaraja, Rabu pagi (7/2/2024). Hadir Drs. Henry Saragih Calon DPR RI, Sumut – 1, yang meliputi Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi.

Kemudian Caleg DPRD Kota Medan, Dapil 4 terdiri dari, Kecamatan Medan Denai, Kecamatan Medan Kota, Kecamatan Medan Area dan Medan Amplas, yakni Drs. Udut Silaen, SPd, MPd, Muhammad Amel Siregar, Rikkot Situmorang, Andri Susanto, Syahputra Rianto, SH.

Tampak warga masyarakat, pedagang Pajak Simpang Limun dan pedagang begitu antusias menyambut para caleg dari Partai Buruh itu. Lalu para Caleg silih berganti menyapa dengan ramah sambil memperkenalkan diri serta membagikan kalender serta kartu nama masing-masing Caleg.

Dalam kesempatan itu Henry Saragih, ayah dua orang anak dari Istri Mazdalifah menegaskan para Caleg Partai Buruh ini datang ke Pasar Simpang Limun dalam rangka kampanye salam satu pasar, menjelang akan berakhirnya masa kampanye pada 10 Februari 2024.

“Kita sengaja memilih di Pasar Simpang Limun di hari-hari masa menjelang penutupan kampanye umum, karena disini tempat para usaha mikro yang perlu dijaga, jangan digusur. Tetapi usaha-usaha mereka didukung dan diberikan fasilitas yang baik lagi dan ini pasar untuk rakyat kecil,” ungkap Henry Saragih, yang juga Ketua Umum Serikat Petani Indonesia kepada awak pilarmerdeka.com.

Kemudian dilanjut Henry Saragih, sebagai Caleg DPR RI tentu sudah mempersiapkan visi-misi. Tegasnya, saya sebagai Ketua Umum Serikat Petani Indonesia sudah berjuang selama ini memperjuangkan petani, masyarakat desa, nelayan dan masyarakat adat dan tentunya buruh.

Partai Buruh
Drs. Henry Saragih Calon DPR RI, Dapil Sumut – 1 (kiri) dan Muhammad Amel Siregar Caleg DPRD Medan, Dapil 4. (Foto. Monang Sitohang)

“Kita sudah berhasil mendorong lahirnya undang-undang yang melindungi petani, nelayan, masyarakat adat dan Buruh. Sehingga kita penting hadir sebagai wakil petani, buruh, nelayan di DPR RI,” jelas Henry Saragih, Ketua Penasehat Partai Buruh Sumatera Utara.

Jelas Henry menegaskan lagi bahwa Partai Buruh dalam dua tahun ini mulai diaktifkan kembali dan alhamdulillah ikut dalam kontestasi Pemilu 2024. “Makanya kita harap rakyat nanti saat pemilu 14 Februari 2024 memilih Partai Buruh supaya dapat memenuhi sebanyak 6 juta suara. Sehingga mendapat perwakilan di DPR RI tinggat pusat dan tentu juga di daerah,” harap Henry Saragih,

Semoga Terbuka Hati

Usai kegiatan kampanye para Caleg dari Partai Buruh dan awak media ini berkesempatan duduk sambil menikmati teh, setelah itu sambil berswafoto pun menjadi ajang dokumentasi kegiatan.

Dan salah seorang Caleg Nomor Urut 1 dalam rombongan itu Drs Udut Silaen, SPd, MPd mengatakan bahwa mereka bersosialisasi sekaligus untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat tentang kehadiran Partai Buruh.

“Tujuannya agar masyarakat mengenal lebih dekat lagi Partai Buruh. Mudah-mudahan di Pemilu 14 Februari nanti masyarakat terbuka hati dan pikirannya untuk memilih Partai Buruh dan para Caleg Partai Buruh,” demikian harapan Udut Silaen.

Kegiatan sosialisasi para Celeg dari Partai Buruh di Pasar Simpang Limun. (Foto. Ist)

Partai Buruh, papar Udut, siap memperjuangkan aspirasi masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan, lapangan kerja dan menaikkan upah buruh. “Kita terus berperjuang agar upah buruh yang layak mencapai 6 juta per bulan. Bukan 3 juta per bulan,” tegasnya. (Monang Sitohang)

ONLINE TV NUSANTARA
Klik Play Untuk Menyaksikan Online TV Nusantara

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments