BerandaEntertainmentGandhi Fernando Come Back

Gandhi Fernando Come Back

PILAR MERDEKA – Sepuluh tahun vakum, aktor, produser dan penulis skenario Ferdinandus Gandhi Fernando Hasmana (34 tahun) kini kembali ke dunia film.

Film yang diproduserinya bertajuk ‘Lampir’ dan akan beredar 14 Februari 2024 bertepatan Hari Valentine dan Hari pencoblosan Pemilu. “Film ini terinspirasi dari cerita legenda Mak Lampir. Disutradarai Kenny Gulardi, ‘Lampir’ memang menyeramkan dan bikin merinding,” lontar Gandhi Fernando yang juga berperan sebagai aktor utama.

“Aku bangga banget. Karena Lampir berhasil aku rampungkan. Di film ini, aku banyak mengajak bintang baru seperti Rory Asyari, Jolene Marie, Hana Saraswati, Ravi Pestrani dan Gesya Shandy. Tapi aku juga menggaet pemeran senior yang lama enggak main, diantaranya Ardina Rasti, Ge Pamungkas dan Arthur Tobing,” beber Gandhi Fernando yang juga bekerja sebagai kreator konten.

Dengan Ardina Rasti dan pemeran lain, Gandhi bisa cepat chemistry. Diceritakannya, ada pengalaman mistis yang dialaminya selama syuting di Depok dan Bogor.

“Dua kali syuting dengan Rory Asyari, mendadak sontak wallpaper yang semula ada di villa tercabut sendiri. Ini ketangkap kamera dan adegannya benar-benar bikin merinding. Percaya enggak percaya, ini aku alami di depan mata,” urai Gandhi yang berperan sebagai fotografer wedding.

Lebih lanjut, model blasteran India-Manado ini menerangkan kenapa ia tertarik memfilmkan Lampir.

“Tawanya sangat ikonik. Lampir itu punya dua wajah. Yang kiri berwajah muda-an dan yang kanan jadi nenek tua dan peot. Beruban dan berambut panjang. Ide ini terus berkecamuk di kepalaku selama puluhan tahun,” imbuh Gandhi lagi.

Sewaktu gala premier di 8 studio di CGV Grand Indonesia, banyak penonton berteriak ketakutan.

“Lampir siap memberi ketakutan dan meneror penonton. Dan LSF mengakurasi film ini untuk 17 tahun ke atas,” timpal Gandhi yang pernah meraih gelar Mr Supranatural di Bangka Belitung tahun 2018.

Murid Didi Petet dan Yayu Unru ini pernah menempuh pendidikan seni akting di New York Film Academy.

Merintis di dunia hiburan dengan membintangi puluhan film nasional diantaranya ‘Tuyul’, ‘Pizza Man’, ‘Midnight Show’, ‘Zodiac, Apa Bintangmu’, ‘Mantan’, ‘Mobil Bekas dan Kisah-kisah dalam Putaran’ dan yang membekas saat Gandhi Fernando dan Tara Basro di film ‘The Right One’ (syuting full di Bali dan dialog yang digunakan bahasa Inggris).

Sedangkan acara-acara TV yang pernah diperankan diantaranya ‘Pondok Pak Cus’, ‘Out of Control’, ‘School of the Dead’ dan lain-lain.

“Dari kecil aku ingin jadi aktor. Dan saat ini aku terus belajar, belajar dan belajar. Aku enggak pernah puas dengan satu peran yang aku mainkan. Jadi aku harus dan siap memerankan peran lain. Dari jadi sosok yang baik sampai peran antagonis,” papar Gandhi Fernando yang juga dipercaya sebagai Presiden International Male Pageants (IMP).

Apakah Lampir akan dibuat sekuel nya ?

“Besar kemungkinan, ya,” jawab Gandhi Fernando optimis. Mainkan terus, Gandhi ! (pik)

ONLINE TV NUSANTARA
Klik Play Untuk Menyaksikan Online TV Nusantara

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments